Rotasi Besar Dilakukan pada laga Kedua Timnas Indonesia vs Thailand

Kautsar Halim    •    03 Juni 2018 20:45 WIB
timnas u-23
Rotasi Besar Dilakukan pada laga Kedua Timnas Indonesia vs Thailand
Skuat Timnas Indonesia. (Foto: Kautsar Zamroni/Medcom.id)

Bogor: Timnas Indonesia melakukan rotasi pemain dalam laga uji coba kedua kontra Thailand, Minggu 3 Juni. Perubahan signifikan tampak terlihat di lini depan dan belakang.

Alberto Goncalves yang pada laga pertama menjadi starter harus terima dibangku cadangkan pada laga kedua. Posisi ujung tombak yang ditempatinya kali ini, ditempati oleh Lerby Eliandry.

Riko Simanjuntak yang sebelumnya hanya tampil hany beberapa menit juga bakal diturunkan langsung. Penggawa Persija Jakarta itu menggantikan posisi Osvaldo Haay yang berada di posisi sayap kanan.

Tidak ada perubahan khusus untuk posisi gelandang serang maupun gelandang bertahan. Pasalnya, pelatih Luis Milla masih mempercayakan posisi itu kepada Septian David Maulana dan Muhammad Hargianto.

Hampir semua bek yang menjadi starter pada laga pertama harus dirotasi pada laga kedua. Beberapa di antaranya adalah Victor Igbonefo dan I Putu Gede Juni Antara yang dibangku cadangan.

Untuk posisi kiper, timnas Indonesia akan langsung memainkan Muhammad Ridho yang juga penggawa Borneo FC. Ia menggantikan Awan Setho Raharjo yang diturunkan 90 menit penuh pada laga pertama.

Berikut susunan pemain Indonesia U-23 vs Thailand

Indonesia U-23: Muhammad Ridho, Rezaldi Hehanusa, Hargianto, Lerby Eliandry, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin, Gavin Kwan, Hanif Sjahbandi, Riko Simanjuntak, Hansamu Yama, Septian David Maulana

Thailand: Nont Muangnam, Suriya Singmui, Shinnaphat Leeaoh, Sansern Limwatthana, Chaiyawat Buran, Tanasith Siripala, Montree Promsawat, Saringkan Promsupa, Phitiwat Sookjitthammakul, Jakkit Wachipirom, Poramet Arjvilai

Video: Sriwijaya FC Menang Besar Atas Persela
 



Video /