Permainan Efektif Kunci Persebaya Libas PS Tira

Ahmad Mustaqim    •    14 April 2018 00:27 WIB
liga 1 indonesia
Permainan Efektif Kunci Persebaya Libas PS Tira
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera (tengah) saat sesi konferensi pers selepas laga melawan PS Tira. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Bantul: Persebaya berhasil menang besar pada pekan keempat Liga 1 2018. Jumat 13 April. Menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Green Force mencukur tuan rumah dengan skor mencolok 4-1. 

Empat gol Persebaya tercipta dari hattrick striker David da Silva, serta gol dari Osvaldo Haay. Sementara, PS Tira hanya bisa membalas satu gol lewat sundulan Dimas Drajat. 

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyambut semringah kemenangan itu. Menurutnya, kemenangan itu di dapat berkat permainan efektif anak asuhnya di lapangan. 

"Hari ini kami bisa main lebih bagus di lapangan dan bisa cetak empat gol," kata Alfredo Vera selepas pertandingan. 

Klik: Hattrick tak Menjamin David da Silva Jadi Starter


Ia menjelaskan, selain bisa bermain efektif, para pemain Persebaya juga bisa membaca situasi permainan. Hal itu yang menjadi kunci kemenangan Persebaya meski harus bermain dengan 10 orang usai Robertino Pugliara mendapat akumulasi kartu kuning di babak kedua.

"Pemain kami bisa memanfaatkan ruang kosong di belakang bek lawan. Tapi saya kira kami harus bisa bermain lebih baik ke depan," jelasnya. 

Sementaran, pemain Persebaya, Oktavianus Fernando mensyukuri kemenangan timnya. Ia berharap skuat Bajul Ijo bisa bermain mempertahankan konsistensi permainan di pekan-pekan selanjutnya.

"Kami berharap bisa bermain konsisten. Ini liga, kami harus konsisten. Tidak cuma satu dua pertandingan. Saya kira kami bisa belajar dari pertandingan hari ini," ujarnya.

 


(REN)


Video /