Dua Penggawa U-19 Perkenalkan Sepatu Bola Segala Posisi

Rendy Renuki H    •    09 Agustus 2018 22:44 WIB
sepak bola
Dua Penggawa U-19 Perkenalkan Sepatu Bola Segala Posisi
Nurhidayat Haji Haris (kanan)-Medcom.id/Rendy

Jakarta: Apparel terkenal Amerika Serikat meluncurkan sepatu yang keluar dari patron biasanya. Sepatu PhantomVSN itu, diklaim cocok untuk segala posisi.

Menggunakan teknologi Ghost Lace, membuat sepatu pabrikan Nike itu keluar dari tradisi. Teknologinya adalah membuat tali sepatu terbungkus rapi di dalam cover, sehingga pemain tak terganggu saat mengontrol bola.

"Tujuannya agar pemain tidak terganggu saat mengontrol bola. Pergerakan juga jadi gesit dan akselerasi lebih tinggi," kata Christian Liebert, representasi Nike Indonesia saat peluncuran di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, Kamis 9 Agustus 2018.

Baca juga: Bungkam Malaysia, Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16

Teknologi serat Quadfit juga memberikan cengkeraman maksimal di kaki. Sepatu tetap nyaman meski sedikit menggunakan tali sepatu seperti umumnya.

Sepatu tersebut juga tidak dikhususkan kepada satu posisi saja. Terbukti saat Medcom.id bersama pewarta lainnya mendapat kesempatan menjajal langsung sepatu yang dipakai dua bintang lapangan hijau, Kevin De Bruyne dan Philippe Coutinho itu.

Pada sesi coaching clinic dan game internal, dua penggawa Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman dan Nurhidayat Haji Haris, mengaku nyaman memakainya. Publik figur penghobi bola, seperti Vincent Rompies, Riki Harun, dan Ben Kasyafani, ikut merasakan sensasinya.

"Terasa tetap nyaman untuk seorang pemain bertahan seperti saya, meski sepatu ini terkesan stylish dan cocok untuk playmaker," tutur Nurhidayat kepada awak media termasuk Medcom.id.

Sepatu tersebut resmi dijual di Indonesia dengan beberapa tipe. Tipe tertinggi adalah PhantomVSN Pro, sedangkan terendah adalah tipe PhantomVSN Academy. Keduanya dibanderol harga di atas Rp1 jutaan.

Video: PT LIB akan Tindak Tegas Klub Penunggak Gaji
 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /