Liga 1 Indonesia 2018

Beto Batal Dipanggil Timnas, SFC Semringah

Deddy Pranata    •    07 September 2018 20:29 WIB
liga 1 indonesia
Beto Batal Dipanggil Timnas, SFC Semringah
Alberto Goncalves usai latihan rutin di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat, 7 September 2018 (Foto: Deddy Pranata/Medcom.id)

Palembang: Pelatih kepala Sriwijaya FC, Subangkit, menyambut baik Alberto Goncalves yang batal memperkuat tim nasional Indonesia. Rencananya Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba internasional menghadapi Mauritius, Selasa, 11 September mendatang.

Sebelumnya, dua pemain pilar milik Sriwijaya FC dipanggil untuk memperkuat Timnas Merah Putih dalan laga persahabatan tersebut. Keduanya, yakni Zulfiandi dan Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto.

Akan tetapi, PSSI membatalkan pemanggilan kepada Beto melalui surat ke manajemen Sriwijaya FC dengan nomor 3859/AGB/1868/IX-2018. Sementara Zulfiandi, tetap dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Beto batal dipanggil timnas. Hal ini berarti kita bisa memakai tenaga Beto untuk pertandingan lawan Persipura Jayapura di hari yang sama dengan pertandingan Timnas Indonesia," ujar Subangkit, Jumat, 7 September 2018, usai menggelar latihan rutin di Stadion Bumi Sriwijaya.

Keputusan PSSI yang batal memanggil Beto tak lepas dari upaya Subangkit melobi asisten pelatih Timnas indonesia, Bima Sakti. 

"Saya sudah bicara sama Bima Sakti untuk memilih salah satu antara Beto dan Zulfiandi. Tapi kami lebih Beto di depan karena kondisi Dzhalilov sempat mengalami cedera hamstring, jadi kami kekurangan pemain di lini depan," jelas Subangkit.

Sriwijaya FC saat ini bertengger di peringkat 12. Mereka akan melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, 11 September mendatang. 

Setelah Raih Emas Asian Games, Eko Yuli Cari Tiket ke Tokyo



(FIR)


Video /