Jelang Arema vs Persela

Aji Santoso Waspadai Kualitas Pelatih Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    07 Juli 2018 13:13 WIB
liga 1 indonesia
Aji Santoso Waspadai Kualitas Pelatih Arema
Ilustrasi (medcom.id)

Malang: Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengaku bakal mewaspadai peran pelatih baru Arema FC yakni Milan Petrovic. Kedua tim akan bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 7 Juli 2018. 

"Saya mengamati beberapa pertandingan Arema, ada perbedaan yang sangat mencolok dari pelatih baru ini," kata Aji Santoso.

Seperti diketahui, pada awal putaran pertama Liga Indonesia 1, Arema sempat dilatih oleh Joko Susilo. Saat itu, prestasi Singo Edan jeblok dan berada di posisi juru kunci klasemen sementara liga.

Kemudian pada pertengahan Mei lalu, jabatan Joko digantikan oleh Milan Petrovic yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Arema. Setelah dilatih oleh Milan, Arema justru berhasil keluar dari zona merah.

Baca: Bersua Persela jadi Ajang Pembuktian Arema FC


"Dengan pelatih baru, Arema jadi lebih taktikal, lebih agresif saat bermain. Tapi itu sudah saya antisipasi," kata Aji.

Di sisi lain, Aji Santoso menilai bahwa Arema sebenarnya tak pantas berada di zona bawah klasemen sementara. Sebab, tim kebanggaan Arek Malang itu memiliki segudang pemain yang berkualitas.

"Sangat tidak layak kalau Arema berada di zona bawah. Materi pemain Arema ini materi pemain papan atas, bukan papan tengah atau papan bawah," tutur Aji.

Pada pertandingan pekan ke-14 ini, Persela lebih diunggulkan karena tengah berada di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Sedangkan, Arema kini berada di peringkat 16 dengan koleksi 15 poin.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)