Perseru Serui vs Arema FC

Tekuk Perseru, Arema Kembali ke Papan Tengah

Kautsar Halim    •    06 Juni 2018 23:15 WIB
liga 1 indonesia
Tekuk Perseru, Arema Kembali ke Papan Tengah
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Malang: Arema FC berhasil menaklukkan Perserui Serui pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018, Rabu 6 Juni. Kemenangan itu berhasil mengembalikan posisi Singo Edan ke papan tengah klasemen sementara.

Sejatinya, Perseru berstatus sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut. Namun, Arema tetap lebih diuntungkan karena jalannya laga bergulir di Stadion Gajayana yang berada di Malang.

Meski tampil di wilayahnya sendiri, Arema tetap bersusah payah untuk meraih kemenangan. Pasalnya, tren positif itu baru mereka pastikan lewat gol tendangan penalti Thiago Furtuoso pada menit ke-55.
 

Klik: Persiapan Timnas Meksiko Diguncang Skandal Pesta Seks


Perseru sudah berupaya kuat mengejar ketertinggalan dengan tampil lebih agresif. Tapi, berbagai peluang emas yang mereka dapatkan selalu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemainnya hingga laga selesai.

Saking tingginya intensitas permainan, bek Perseru Delvin Rumbino harus dikartu merah pada menit ke-89. Melemahnya lini belakang ini tidak bisa dimanfaatkan Arema karena sisa waktu pertandingan makin menipis.
 

Klik: Juara, Harga Mati buat Timnas Inggris


Arema langsung merangsek ke posisi 12 klasemen sementara setelah menaklukkan Perseru. Poin mereka saat ini berjumlah 15 atau berselisih enam angka saja dengan PSM Makassar yang memuncaki klasemen.

Sementara itu, Perseru harus terima merosot ke posisi 16 karena baru memiliki 14 poin. Mereka berada di zona degradasi bersama PSIS Semarang dan Persija Jakarta.

Susunan Pemain

Perseru Serui (3-4-1-2): Fitrianto; Wopi, Yamashita, Ayomi; Monim, Bonai, Mesidu, Suruan; Boerstra; Escobar, Nabar

Arema FC (4-4-2): Ribowo; Ohorella, Arthur, Yudhi, Nugroho; Soswanto, Abdurrauf, Atayew, Farisi; Santoso, Bawuo  



(KAU)


Video /