Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia

Sekjen PSSI Tak Mengenal Sosok Vigit Waluyo

Rendy Renuki H    •    30 November 2018 19:13 WIB
liga indonesiapssiPengaturan Skor Sepak Bola
Sekjen PSSI Tak Mengenal Sosok Vigit Waluyo
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (dua dari kanan) saat menghadiri acara Diskusi Sepak Bola yang digagas wartawan sepak bola Indonesia (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengakui tidak mengenal sosok Vigit Waluyo (VW). Nama yang disebut sebagai dalang pengaturan skor di sepak bola nasional itu diakuinya cukup asing di telinganya.

Nama Vigit sempat disebut oleh Bambang Suryo yang merupakan mantan pelaku pengaturan skor. Bambang mengatakan jika Vigit adalah sosok "pemain lama" yang kerap membantu bandar-bandar judi dari dalam maupun luar negeri untuk mengatur hasil pertandingan di Indonesia.

"Saya tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengan Vigit Waluyo," tegas Tisha dalam acara diskusi dengan awak media di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 30 November.
 

Baca: Kasus Pengaturan Skor Sudah Masuk Ranah Komisi Disiplin


Kasus dugaan pengaturan skor menguap ke publik setelah manajer Madura FC Januar Herwanto mengakui menjadi korban. Ia mengatakan timnya diminta mengalah pada laga kontra PSS Sleman di kompetisi Liga 2.

Januar membuat pernyataan mengejutkan yang menyebut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat terlibat di dalamnya. Anggota Exco itu berupaya menyuap Madura FC untuk mengalah pada pertandingan tersebut.
 

Baca juga: Komdis PSSI Sudah Panggil Terduga Kasus Pengaturan Skor


Hal ini membuat Tisha mengajak sejumlah pihak bekerja sama dengan PSSI, termasuk pemerintah untuk memberantas match fixing. Karena diakuinya PSSI tidak bisa berjalan sendiri menanggulangi masalah tersebut.

"Kami komitmen dengan pemerintah untuk memerangi ini. Kaget juga tidak, tapi biasa juga tidak (dengan kondisi persepakbolaan Indonesia seperti sekarang ini)," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Medcom.id Rayakan Ulang Tahun Pertama



(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

20 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /