Polemik Pengaturan Skor

Dipanggil Satgas Antimafia Bola, Bendahara PSSI Minta Penjadwalan Ulang

   •    08 Januari 2019 16:08 WIB
Pengaturan Skor Sepak Bola
Dipanggil Satgas Antimafia Bola, Bendahara PSSI Minta Penjadwalan Ulang
Berlinton Siahaan. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Jakarta: Bendahara Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Berlinton Siahaan dijadwalkan untuk diperiksa oleh Satuan Tugas Antimafia Bola (Satgas) hari ini, Selasa 8 Januari 2019. Pemanggilan Berlinton terkait kasus pengaturan skor yang terjadi di persepakbolaan nasional.

Akan tetapi, berdasarkan informasi dari pengacara, Berlinton meminta penjadwalan ulang pemeriksaan.

"Pengacara Berlinton sudah memberikan kabar kepada kita untuk minta penjadwalan ulang dikarenakan yang bersangkutan sedang ada kegiatan lain," terang Brigjen Dedi Prasetyo, di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Selasa 8 Januari 2019.

Dalam informasi yang diterima oleh satgas, Berlinton meminta pemeriksaan dilakukan pada 14 Januari. Sebab, dirinya sata ini berada di luar negeri.

Pemanggilan Bendahara PSSI ini merupakan pemanggilan ketiga terhadap dirinya. Sebelumnya, Berlinton dipanggil sebagai saksi dengan kapasitas sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. 

Baca: Selain Saddil, Ini Deretan Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Berkiprah di Malaysia 


PT LIB merupakan penanggung jawab pengelolaan liga Indonesia, baik itu liga 1, liga 2, dan liga 3. Saat ini, ketiga kompetisi PSSI ini tengah diselidiki oleh Satgas Antimafia Bola bentukan Polri atas laporan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indriyani.

Diketahui, dalam kasus ini, polisi telah menangkap lima tersangka yakni Mantan Anggota Wasit Priyatno, Wasit Futsal Anik Yuni Artika Sari, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng, Anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih, serta tersangka baru seorang wasit berinisial NS. (Isfan Harun)

Video: Persija Jajal Lapangan Latihan Baru


(ASM)


Video /