Piala AFC 2019

Apresiasi Sang Kapten untuk Suporter PSM Makassar

Kautsar Halim    •    13 Maret 2019 23:39 WIB
piala afcpsm makassar
Apresiasi Sang Kapten untuk Suporter PSM Makassar
Bentuk dukungan para suporter PSM Makassar. (Foto: Medcom,id/Zam)

Bogor: PSM Makassar berhasil memetik kemenangan besar pada laga kedua Grup H Piala AFC 2019, Rabu 13 Maret. Lao Toyota yang menjadi lawannya, mereka gulung dengan skor, 7-3.

Euforia pesta gol tampak kurang sesuai dengan jumlah penonton yang hadir. Pasalnya, Stadion Pakansari yang dijadikan arena laga terlihat lengang atau minim pengunjung.

Panitia laga melaporkan, jumlah penonton yang hadir berjumlah sekitar 600 orang. Meski begitu, mereka yang didominasi suporter PSM Jabotebak tidak berhenti memberi dukungan hingga laga usai.
 

Klik: Hujan Gol, PSM Makassar Bantai Klub Laos

Suasan tribun penonton di laga PSM Makassar vs Lao Toyota. (Foto: Medcom.id/Zam)


Willem Jan Pluim selaku kapten tim tetap bangga dengan dukungan suporter PSM yang hanya ratusan orang tersebut. Bahkan menurut dia, teriakan dan yel-yel mereka tetap terdengar dari lapangan.

"Saya sudah dua tahun di sini (membela PSM) dan saya tahu suporter klub ini tidak akan membiarkan kami bertanding sendiri," ujar Pluim dalam jumpa pers seusai laga.

"Meskipun stadion terlihat masih lega, tapi para pemain tidak merasa tampil di tempat kosong," tambahnya. 
 

Klik: Indra Sjafri Beberkan Perbedaan Adaptasi Saddil, Egy dan Ezra


Wajar jika minim suporter tuan rumah dalam laga kali ini. Pasalnya, markas PSM berada di Stadion Andi Mattalatta, Makassar nun jauh di belahan timur Indonesia. 

Beredar kabar, laga tidak bisa berlangsung di markas asli PSM karena Stadion Andi Mattalatta dianggap tidak layak menggelar laga internasional. Beruntung masih banyak suporter PSM yang tersebar di Jabotabek. 

Meski sedikit yang datang, para pemain PSM tetap mengapresiasi dukungan para suporternya. Seusai laga, Pluim bersama rekan-rekannya menyempatkan diri mendekati salah satu sisi tribun yang dipenuhi suporter untuk bernyanyi bersama dan melakukan Viking Claps.

Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22




(KAU)