Arema FC vs Madura United

Pandangan Pelatih dan Pemain Madura United soal Kinerja Wasit

Rahmatullah    •    15 Mei 2017 10:34 WIB
liga 1 indonesia 2017
Pandangan Pelatih dan Pemain Madura United soal Kinerja Wasit
Skuat Madura United. (Foto: Mtvn/ Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United bermain imbang 1-1 saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada pekan keenam Liga 1, Minggu 14 Mei.

Madura United sempat unggul lewat aksi Dane Milovanovic setelah sundulannya gagal dihalau Kurnia Meiga pada menit 53. Namun, pada menit 71, Arema berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Christian Gonzales. 

Mengenai penalti yang didapat Arema, pemain Madura United menilai ada yang ganjal. Sebab, mereka mengklaim tidak ada pelanggaran. 

Wasit membunyikan peluit setelah marquee player Madura United, Peter Odemwingie melakukan tendangan salto di kotak penalti untuk menghalau bola. Saat itu juga, bek Arema, Artur Cunha berusaha mengganggu Peter dengan mengarahkan kepalanya ke bola. Wasit lalu menunjuk titik putih.

Baca: Persija Ditahan Mitra Kukar


"Kami memainkan variasi serangan pada babak kedua. Apalagi setelah masuknya Greg Nwokolo dan Bayu Gatra. Tapi saya puas dengan hasil pertandingan dan performa pemain. Terkait penalti, wasit lebih dekat dengan pandangan. Kami tidak masalah kalau itu memang layak penalti," ujar pelatih Madura United, Gomes Olivera.

Gomes menilai, babak kedua timnya memiliki banyak peluang tapi kiper Kurnia Meiga tampil bagus dengan membaca arah bola yang seringkali mengarah ke gawangnya. Bahkan Meiga melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan keras Dane Milovanovic saat injury time.

Gelandang bertahan Madura United, Asep Berlian mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. "Kami sudah berusaha tampil bagus untuk memenangkan pertandingan tapi puas dengan hasil pertandingan. Walaupun agak kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Arema," tuturnya.

Baca: Empat Klub Liga 1 yang Berganti Nama Sulit Dapat Lisensi AFC


Terkait keputusan wasit yang kontroversial, Presiden Madura United Achsanul Qosasi berusaha tenang dan menyikapi dengan santai. "Kita harus berjiwa besar, sepak bola bukan urusan menang atau kalah. Tapi sikap sportif dan ksatria adalah segalanya," ujar AQ.

Apapun yang menjadi keputusan wasit di lapangan menurut AQ harus dihargai. "Karena wasit adalah wakil Tuhan. Walaupun dia tidak adil, tapi kedudukannya sebagai pengadil," kicau AQ di akun media sosial miliknya.

Video: Arema FC Ditahan Imbang Madura United di Markas Sendiri
 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /