Wasit Liga 1 Indonesia 2017

Tiga Saran untuk Para Wasit Indonesia

A. Firdaus    •    09 Agustus 2017 13:42 WIB
pssiliga 1 indonesia 2017
Tiga Saran untuk Para Wasit Indonesia
Ketiga wasit asal Australia (Foto: PSSI_FAI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sepekan sudah wasit asing menjalani tugas mereka di Liga 1 indonesia 2017. Ada tiga poin penting yang disampaikan salah satu wasit asing asal Australia, Shaun Robert Evan.

Pesan tersebut disampaikan Evan di depan para wasit lokal yang bertugas di Liga Indonesia 2017. Pada pertemuan yang berlangsung di markas PSSI, Grand Rubina, Evan memberikan pengarahan ketika para pengadil menghadapi situasi pelik di lapangan.

“Pertama, mengenai area teknis. Tidak ada toleransi bagi siapapun baik itu pelatih atau ofisial untuk masuk ke lapangan kecuali seizin wasit,” tutur Shaun Robert Evan, wasit asal Australia.

Klik di sini: Coutinho Harus Membuat Masalah jika Ingin Dilepas Liverpool

“Kedua, apabila pemain atau ofisial melakukan protes, mendekati atau bahkan menyentuh wasit dengan maksud untuk mengintimidasi wasit yang pada akhirnya mempengaruhi jalannya pertandingan. Wasit berhak memberikan kartu merah untuk itu," lanjutnya

“Ketiga, daya tahan tubuh harus fit selama 90 menit hingga tambahan waktu, posisi harus tepat dan ketegasan seorang wasit sangat diperlukan dalam suatu pertandingan sepak bola," tegas Evan.

Klik di sini: Mourinho Menilai Gol Casemiro Tidak Sah karena Offside

Pria yang telah mendapatkan lisensi wasit dari FIFA sejak 2016 ini menyebut kalau koordinasi juga harus ada. Ia menganggap kalau hal itu bisa saja terjadi di Indonesia, yang merupakan negara dengan potensi bagus, masyarakat yang ramah dengan memiliki keanekaragaman budaya.

Para wasit asing yang datang pada periode pertama ini akan bertugas sampai 15 Agustus 2017. Selanjutnya pada periode kedua akan datang wasit dari beberapa negara lain pada 16-28 Agustus 2017. Disusul wasit periode ketiga pada 29-11 September 2017.

Kalahkan MU, Real Madrid Pertahankan Piala Super Eropa
 


(FIR)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

5 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /