Pemain PS Tira Bakal Digenjot di Cuaca Panas

Ahmad Mustaqim    •    14 April 2018 00:46 WIB
liga 1 indonesia
Pemain PS Tira Bakal Digenjot di Cuaca Panas
Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Bantul: Dua kekalahan beruntun menjadi hasil minor PS Tira dalam perjalanan kompetisi Liga 1 musim 2018. PS Tira baru saja dibekuk Persebaya 1-4 di kandang mereka Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat, 13 April 2018. 

Sebelumnya, skuad The Young Warrior tumbang 0-2 dari Persipura Jayapura. Dengan hasil minor itu, PS Tira kini berada di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 dengan sekali menang, sekali imbang, dan dua kekalahan. 

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada menyadari hasil buruk itu dan menganggap dua hasil minor itu disebabkan panasnya cuaca pertandingan. Dari kekalahan atas Persipura (0-2) dan Persebaya (1-4), ia merasa cuaca panas berdampak pada pola permainan anak asuhnya.

Klik: Permainan Efektif Kunci Persebaya Libas PS Tira


"Pemain kami bermain di bawah cuaca panas, cukup berpengaruh," ujar Rudy selepas kekalahan atas Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat, 13 April 2018. 

PS Tira dipastikan mendapat tantangan tak mudah pada laga selanjutnya. Sebab, mereka harus bertandang ke kandang PSM Makassar pekan depan. Praktis, cuaca panas masih akan jadi tantangan skuad tersebut itu. 

"Next lawan (PSM) Makassar akan dalam cuaca panas juga. Kami akan melakukan latihan di cuaca yang ekstrem, seperti pukul 10 atau jam 14," katanya. 

Selain itu, pihaknya akan berupaya memperbaiki transisi buruk permainan timnya, khususnya dalam pola bertahan. Hal ini berkaca pada lawan Persebaya yang berulang kali pertahanan PS Tira ditembus dengan mudah. 

"Ini evaluasi ke depan. Ini jadi 'PR' buat kita," kata dia. 

 


(REN)


Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

12 minutes Ago

Kekuatan lini tengah Liverpool untuk menopang penyerang akan bertambah saat menjamu AS Roma&nbs…

BERITA LAINNYA
Video /