Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 Jajaki Uji Coba dengan PSS Sleman

Ahmad Mustaqim    •    27 Mei 2018 14:24 WIB
timnas u-19
Timnas U-19 Jajaki Uji Coba dengan PSS Sleman
Timnas Indonesia U-19 mengikuti latihan saat Pemusatan Latihan (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (21/5). Pemusatan Latihan tahap pertama yang digelar hingga 28 Mei 2018 itu berfokus pada pengenalan tim dan guna melihat kondisi pemain s

Sleman: Tim nasional Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri berencana melakoni uji coba melawan PSS Sleman. Timnas U-19 yang kini menjalani pemusatan latihan di lapangan Sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta ini akan uji tanding terlebih dulu melawan Persis Solo pada Senin 28 Mei 2018. 

Indra Sjafri mengatakan telah melakukan komunikasi dengan manajemen PSS soal rencana uji coba itu. "Tapi jadi atau tidak, belum ke arah sana," kata Indra Sjafri. 

Ia menilai, timnya memerlukan uji coba yang cukup sebagai salah satu persiapan berlaga di Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19. Untuk itu, pihaknya memperpanjang masa pemusatan latihan di Yogyakarta, dari yang semula hingga 27 Mei menjadi 2 Juni 2018.

"Kita akan lihat (uji coba melawan PSS) jadi atau tidaknya setelah melawan Persis Solo," kata Indra.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya butuh laga uji coba selama libur di bulan ramadan. Rencana yang disusun sejauh ini melawan sesama tim Liga 2 atau dari Liga 3. 

Menurut Seto, agenda uji coba tiap hari Jumat pada bulan ramadan bisa berubah sesuai program manajemen. Ia menambahkan, waktu efektif untuk latihan PSS sekitar 21 kali. Akan tetapi, pihak manajemen bakal meliburkan pemain lebih awal sebelum lebaran dan latihan PSS bisa dilakukan sebanyak 18 kali. 

"Kami akan pertimbangan apabila pemain libur lebih awal, uji coba dan latihan juga perlu seimbang," ujarnya. 

 


(KRS)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /