Malam Penggargaan Liga 1 Indonesia 2017

Belajar dari Ronaldo, Septian David Sabet Penghargaan Gol Terbaik

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 Desember 2017 02:19 WIB
pssiliga 1 indonesia 2017
Belajar dari Ronaldo, Septian David Sabet Penghargaan Gol Terbaik
Septian David Maulana memamerkan dua penghargaan yang ia raih dalam Awarding Night Liga 1 2017 (Foto: medcom.id/Riyan Ferdiyanto)

Jakarta: Pemain andalan timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana menjadi bintang pada malam penganugerahan Liga 1 Indonesia 2017. Septian David sukses menyabet dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama adalah gol terbaik. Pemain yang biasa beroperasi sebagai penyerang sayap itu mencetak gol indah ke gawang Persiba Balikpapan dari tendangan bebas.

"Alhamdulillah seneng banget, tahun ini mungkin rejekinya, semoga ini awal untuk memacu saya lebih semangat, lebih baik ke depannya," ujar Septian David di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta Pusat.
 

Baca: Comvalius Dapat Penghargaan di Awarding Night Liga 1 Indonesia 2017


Apa yang ia raih ternyata merupakan hasil dari latihan serta kerja keras sejak dulu. Awalnya, ia kerap memperhatikan bagaimana Cristiano Ronaldo menendang bola, dan memang, golnya ke gawang Persiba mirip dengan tipikal tendangan pemain asal Portugal tersebut.

"Memang dari dulu saya suka lihat Ronaldo nendang bola, saya sering latihan, pelatih juga suruh saya latihan seperti itu. Di sisi lain saya suka nambah porsi latihan. Di tim juga jadi eksekutor tendangan bebas," sambung Septian David.
 

Baca juga: Persija Dominasi Pemain Terbaik Liga 1 Indonesia 2017


Selain meraih gol terbaik Liga 1, winger kelahiran Semarang 2 September 1996 itu juga masuk dalam best eleven bersama 10 pemain lainnya, termasuk Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius.

Soal mana yang paling ia sukai, Septian David Maulana mengaku kedua gelar tersebut sama baiknya. "Dua-duanya bagus menurut saya," tandasnya.

Video: Inilah Para Peraih Penghargaan Liga 1 2017



(ACF)

Video /