Liga 1 Indonesia 2017

Panpel Persija Antisipasi Jakmania Soal Keributan Suporter

Rendy Renuki H    •    13 Oktober 2017 16:20 WIB
liga 1 indonesia 2017
Panpel Persija Antisipasi Jakmania Soal Keributan Suporter
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Jakarta: Keributan antar suporter sepak bola di Tanah Air belakangan kembali merebak. Hal itu yang membuat Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta mengantisipasi The Jakmania untuk tidak terpengaruh keributan yang kerap menelan korban jiwa.

Banu Rusman adalah bukti nyata terbaru dari buntut kerusuhan antar suporter. Pendukung Persita Tangerang itu meregang nyawa usai laga tim kesayangannya melawan PSMS Medan di Liga 2 Indonesia, Rabu 11 Oktober lalu.

Meski keributan tersebut terjadi di kompetisi strata kedua, apa pun alasannya, tetap mencoreng pamor sepak bola nasional. Panpel Persija pun berharap kejadian itu tak terjadi di pertandingan timnya.

Pasalnya, keributan akan merugikan banyak pihak. Tidak hanya suporter, namun juga tim, masyarakat, keamanan, dan pihak-pihak lain yang terkait.

Baca: PSSI Minta Komdis Ambil Keputusan Terkait Suporter Tewas


"Apa pun alasannya, keributan seperti itu tak bisa ditolerir. Karena itu, kami mohon kerjasamanya. Sekali lagi, mari kita buktikan bahwa Persija sanggup menggelar pertandingan yang aman, nyaman, tertib dan menyenangkan bagi semua pihak," jelas Arief Perdana Kusuma, Ketua Panpel Persija, Jumat (13/10/2017).

Lebih lanjut Arief juga berharap kerja sama yang harmonis selama ini, tetap bisa ditunjukkan pada laga kontra Persegres Gresik United, Sabtu 14 Oktober besok. Ia tak ingin Jakmania hadir ke Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat membawa benda-benda yang bisa memancing kericuhan dan sanksi bagi tim. 

"Tolong tidak ada yang membawa flare, spanduk yang mengarah pada ras, agama, atau politik, dan benda-benda lain yang dilarang masuk stadion. Semua demi kenyamanan kita bersama," tambah Arief.

Arief juga mengingatkan bahwa saat ini Ismed Sofyan dkk tetap butuh dukungan suporter. Karena itu, pihaknya berharap saat menjamu Persegres, The Jakmania tetap memenuhi stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Sekarang sudah memasuki pekan-pekan akhir musim ini. Tim butuh kemenangan untuk bisa bersaing di papan atas. Dukungan fanatik dari The Jakmania merupakan salah satu faktor penentu kemenangan tersebut," pungkas dia.

Video: Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Maju ke Level Asia
 


(REN)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

14 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /