Bursa Transfer Pemain Liga 1

PS Tira Segera Rekrut Mantan Gelandang Independiente

Ahmad Mustaqim    •    08 Maret 2018 22:55 WIB
liga 1 indonesia
PS Tira Segera Rekrut Mantan Gelandang Independiente
Calon pemain baru PS Tira, Mariano Berriex saat memperkuat klub Thailand Ubon Umt United (Foto: Shutterstock)

Yogyakarta: PS Tira melakukan persiapan serius untuk menghadapi Liga 1 musim 2018. Setidaknya, dua pemain asing telah berlabuh di klub berjuluk The Young Warrior ini. 

Pertama, ada pemain asal Korea Selatan, Kim Sang-min. Kemudian menyusul Gustavo Lopez, eks pemain Arema dan Persela Lamongan diresmikan pada Sabtu malam 3 Maret 2018. 

Pihak manajemen klub yang musim lalu bernama PS TNI itu berencana segera mendaratkan pemain anyar dalam waktu dekat. Bahkan, calon pemain asing anyar itu disebut akan datang ke Indonesia hari ini.
 

Baca: Liga 1 Kick-off 23 Maret, Dibuka dengan Laga Bhayangkara vs Persija


"Ada (calon pemain asing baru lagi). Insya Allah hari ini datang," kata Humas PS Tira, Nandang Permana saat dihubungi, Kamis 8 Maret 2018. 

Nandang sempat memberikan tautan identitas dan biografi calon pemain. Calon pemain itu bernama Mariano Berriex yang berposisi sebagai gelandang.
 

Baca juga: Regulasi Baru, Liga 1 tak Pakai Marquee Player


Pemain kelahiran 29 April 1989 itu berkebangsaan Argentina. Ia pernah bermain dengan klub Liga Argentina, Independiente pada musim 2009-2010. Terakhir, Berriex diketahui bermain di klub Thailand, Sisaket Football Club, di mana ia mencatatkan empat gol dari 16 laga.

"Besok (jika proses sudah selesai) saya kabarkan," ungkapnya. 

Sebagaimana proses transfer pemain, calon pemain baru harus melewati serangkaian tes, termasuk tes medis di klub. Jika semua proses lancar, PS Tira akan segera mengontrak pemain yang bersangkutan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: PT LIB Akhirnya Lunasi Dana Subsidi Klub-klub Liga 1 2017



(ACF)


Video /