Persebaya Surabaya Juara Liga 2

Persebaya Surabaya Juara Liga 2

Gregah Nurikhsani Estuning    •    28 November 2017 22:07 WIB
persebayaliga 2 indonesia 2017
Persebaya Surabaya Juara Liga 2
Persebaya Surabaya mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 di final Liga 2 Indonesia 2017. (Foto: Twitter Official Persebaya)

Bandung: Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Liga 2 Indonesia 2017 usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2. Irfan Jaya mencetak dua gol di laga yang harus disudahi lewat babak tambahan tersebut.

Gol cepat langsung tersaji kala Rishaldi Fauzi membawa Persebaya unggul 1-0. Memanfaatkan umpan dari kanan penyerangan, Rishaldi melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihadang kiper PSMS di menit dua.

Usia pertandingan belum genap 10 menit, Ayam Kinantan, julukan PSMS, mampu memaksa skor menjadi imbang 1-1 lewat eksekusi penalti Made Wirahadi. Sebelumnya, wasit menilai Andri Muliadi melakukan hands ball di kotak terlarang.
 

Baca: Menang Dramatis, PSIS Rebut Tiket Promosi Terakhir ke Liga 1


PSMS yang sukses melaju ke babak final Liga 2 berkat kemenangan atas PSIS Semarang di semifinal justru mampu berbalik unggul 2-1 di menit 37. Bola tendangan Roni Fatahilah sempat mengenai pemain Persebaya sebelum mengoyak jala gawang Miswar Saputra.

Tak butuh waktu lama bagi Bajul Ijo, julukan Persebaya, untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Irfan Jaya menjadi pencetak gol di pertandingan itu satu menit berselang melalui titik putih.

Tendangan Irfan sedianya sempat di blok kiper Abdul Rohim, namun bola liar kembali jatuh di kaki Irfan. Kesempatan kedua tak disia-siakan oleh Irfan yang dengan tenang menggetarkan jala gawang PSMS.

Di babak kedua, tak terlihat kedua tim mengendurkan serangan meski apa pun hasilnya tetap akan membawa PSMS dan Persebaya promosi ke Liga 1 musim depan. Para pemain dari dua kesebelasan tersebut tetap memeragakan permainan terbuka dan menyerang.

Peluang emas pertama di interval kedua datang dari Persebaya melalui upaya Oktavianus Fernando. Pemain yang rela meninggalkan bangku kuliah demi karier sepak bola itu melepaskan tendangan keras yang sayangnya belum menemui sasaran.

PSMS bukannya diam saja. Beberapa menit berselang, lewat skema serangan balik, kesebelasan kebanggaan warga Medan itu hampir unggul andai umpan Wirahadi ada yang menyambutnya dengan sempurna.

Skor 2-2 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Sempat ada protes dari Persebaya karena menilai mereka masih melakukan penyerangan, namun wasit tetap pada pendiriannya dan melanjutkan laga di babak tambahan.

Gol cepat kembali lahir di waktu ekstra pertama, tepatnya menit 92. Menerima umpan Ricky Kayame, Irfan Jaya kembali menjadi petaka bagi PSMS setelah tendangan kerasnya dari kanan merobek jala gawang Abdul.

Tensi pertandingan bukannya menurun, PSMS yang tak ingin mengecewakan suporternya mulai mengepung pertahanan Persebaya. Kini ganti Persebaya yang dipaksa bermain bertahan, namun Green Force justru bermain lebih efisien dengan melahirkan banyak peluang emas.

menit 97 dan 99 misalnya, Ricky Kayame dan Irfan Jaya nyaris menambah derita PSMS. Beruntung kiper Abdul Rohim masih sigap dan konsentrasi penuh menghadang tendangan jarak dekat penggawa Persebaya tersebut.

Keunggulan 3-2 untuk Persebaya bertahan hingga laga usai. Bajul Ijo juara, Bonek pun berpesta. PSMS tak perlu kecewa, sama seperti PSIS Semarang yang sukses menggondol juara ketiga.

Video: Timnas Indonesia akan Berlaga di Tsunami Cup 2017
 


(RIZ)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /