Madura United vs Bali United

Odemwingie Bantu Madura United Tekuk Bali United

Kautsar Halim    •    16 April 2017 18:21 WIB
liga 1 indonesia 2017
Odemwingie Bantu Madura United Tekuk Bali United
Pesepak bola Madura United (MU) FC mengikuti latihan menjelang melawan Bali United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP). (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United berhasil menaklukkan Bali United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (SGRP) pada laga perdana Liga 1, Minggu 16 April. Tampil dihadapan penontonnya sendiri, Madura United menang dengan skor, 2-0.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dengan intensitas serangan yang cukup tinggi dari kedua tim. Baik Madura United maupun Bali United sama-sama bermain menyerang dan sempat mendapat peluang emas.


Klik: Atep Mengkritik Essien setelah Persib Ditahan Imbang Arema


Perbedaan kedua tim terlihat dari kemampuan para penyerang ketika melakukan penyelesaian akhir. Dalam hal ini, Madura Unite lebih unggul karena para penyerangnya lebih tenang ketika memanfaatkan peluang emas.

Setelah saling jual beli serangan, gol yang ditunggu-tunggu Madura United akhir tercipta dari kaki Bayu Gatra pada menit ke-33. Gol tersebut langsung menjadi satu-satunya gol yang lahir pada babak pertama.

Bali United sempat mengganti Samsul Pelu dengan Fadil Sausu untuk menambah daya gedor serangan pada babak kedua. Namun, strategi itu terbilang kurang jitu karena Madura United juga menurunkan sang marquee player, Peter Odemwingie.


Klik: Costa Boleh Tinggalkan Chelsea Asal Datang Morata


Odemwingie baru masuk pada menit ke-56 untuk menggantikan Guy Junior. Kontribusinya terbukti cukup baik karena membuat serangan Madura United makin gencar.

Kerepotan meladeni agresivitas serangan tuan rumah, Bali United  harus rela kejebolan untuk kedua kalinya pada menit ke-74. Gol tersebut lahir dari kaki Odemwingie lewat titik putih penalti.

Sebelumnya, wasit memberikan hadiah penalti karena Ahn Byungkeon dianggap melakukan handball di area terlarang.

Bukannya mengendur, serangan Madura United malah makin beringas ketika unggul 2-0. Kondisi ini memaksa Bali United untuk bertahan dan membuat kedudukan tidak berubah hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Madura United: Angga Saputro, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fabiano Da Rosa Beltrame, Fachrudin Wahyudi, Muhammad Rifad, Rizky Dwi, Saldi, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Guy Junior Nke.

Bali United: I Made Wardana, Abdrahman, Ahn Byungkeon, Hasim Kipuw, I Made Andhika, I Gede Sukadana, Irfan Bachdim, Marcos Flores, Samsul Pelu, Sylvano Dominique, Yabes Roni.

 


(KAU)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

36 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /