Pekan ke-14 Liga 1 Indonesia

Samsul Arif Buyarkan Kemenangan Persib atas Persela

Rendy Renuki H    •    12 Juli 2017 20:49 WIB
liga 1 indonesia 2017
Samsul Arif Buyarkan Kemenangan Persib atas Persela
Logo Liga 1 Indonesia (Google)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung harus puas ditahan Persela Lamongan pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia, Rabu 12 Juli. Eks pemain Persib Samsul Arif membuyarkan kemenangan Maung Bandung atas Laskar Joko Tingkir yang menahan tuan rumah dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib mendapat peluang pertama lewat Achmad Jufriyanto menit ke-16. Namun tembakan kerasnya menerima umpan dari sisi kiri masih melenceng dari gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

Vladimir Vujovic nyaris membawa Persib unggul di menit ke-27. Sayang tandukannya menyambut bola mati Tony Sucipto masih melambung tipis di atas mistar Persela.

Persib akhirnya benar-benar mengungguli Persela saat memasuki menit ke-34. Penetrasi Raphael Maitimo di sisi kanan diteruskan umpan ke kotak penalti yang dibiarkan Atep untuk disambar Shohei Matsunaga.

Michael Essien hampir membuat Persib menggandakan keunggulan jelang turun minum. Namun tandukannya menerima sepak pojok tipis melambung di atas mistar.

(Baca: Persija Curi Poin di Kandang Semen Padang)


Tertinggal satu gol membuat Persela giat menggempur pertahanan Persib di babak kedua. Namun, upaya Samsul Arif di menit ke-55 masih belum membuahkan gol karena tembakannya masih melebar.

Petaka Persib justru hadir 10 menit jelang laga bubar setelah kiper M Nathsir dianggap melanggar Samsul Arif. Antisipasi bola yang salah dari Nathsir membuat bola mengarah ke Samsul Arif yang dihadang keras olehnya.

Samsul yang mengambil sendiri penalti tersebut dengan dingin menaklukkan Nathsir. Tak ada selebrasi berlebihan yang dilakukan Samsul Arif usai menyamakan kedudukan 1-1 tersebut.

Hingga laga usai, skor 1-1 bagi kedua tim pun tetap bertahan. Hasil imbang ini membuat Persib sementara tertahan di posisi 12 klasemen dengan 20 poin, sementara Persela di posisi 10 juga dengan poin yang sama. 

Susunan pemain:

Persib: M Natshir, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Atep, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Shohei Matsunaga.

Persela: Choirul Huda, Ahmad Birrul Walidan, Ady Gunawan, Aang Suparman, M Zainal Haq, Eky Taufik Febriyanto, Muhammad Agung Pribadi, Kosuke Yamazaki, M Fakmi, Eka Ramdani, Samsul Arif.

Video: Carrick Kapten Baru United
 


(REN)

Video /