Jelang Persib Bandung vs Persela Lamongan

Jelang Menjamu Persela, Persib Dilanda Kelelahan

Roni Kurniawan    •    11 Juli 2017 18:44 WIB
liga 1 indonesia 2017
Jelang Menjamu Persela, Persib Dilanda Kelelahan
Djadjang Nurdjaman. (Foto: Ant/ Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung minim persiapan jelang menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 12 Juli 2017. Sebab, Persib baru tiba Senin 10 Juli di Bandung usai bertandang ke markas PSM Makasar.

Jadwal padat yang berlaku di Liga 1 membuat pelatih Djadjang Nurdjaman harus memutar otak. Pasalnya, dalam dua pekan ini Persib harus menjalani empat laga dan hanya berselang dua hingga tiga hari.

Djanur menilai, situasi itu sangat menguras tenaga para pemainnya. Terlebih, lawan yang dihadapi Persib mayoritas klub yang berada di papan atas.

Baca: Teco Kalem Persija Sulit Menang Tiap Bertanding Sore


"Kemudian hari Sabtu kita sudah main lagi. Artinya sangat mepet untuk pertandingan besar, termasuk lawan Persela. Persiapan kami menjadi mepet dan tidak sempat menggelar latihan karena hanya jeda dua hari," ujar Djanur saat jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (11/7/2017). 

Persiapan yang mepet dimanfaatkan Djanur untuk melakukan pemulihan fisik usai melakukan perjalanan panjang dari Makassar. Bahkan, dalam sesi latihan dua hari ini, Djanur hanya memberikan latihan ringan terhadap Atep Cs.

Baca: Protes Persib soal Wasit Siap Dibahas PSSI


"Makanya kita langsung memboyong pemain ke hotel, tujuannya untuk mengatasi kelelahan otot pemain. Dan hari ini pun hanya melakukan latigan ringan saja, karena tidak mungkin latihan dengan intensitas tinggi," jelas Djanur.

Meski begitu, Djanur tetap mengintruksikan anak asuhnya tampil semangat. Terlebih Persib berstatus sebagai tuan rumah dan wajib mengamankan tiga poin atas Persela.

"Insya allah, semua pemain siap. Mereka punya tekad karena ini main kandang, kelelahan akan ditutup dengan motivasi tinggi," tandas Djanur.

Video: Salam Perpisahan Rooney



(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

17 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /