Jelang PSM Makassar vs Borneo FC

Jumpa Borneo FC, PSM Waspadai Ketajaman Lerby

Andi Aan Pranata    •    17 Juni 2017 14:31 WIB
liga 1 indonesia 2017
Jumpa Borneo FC, PSM Waspadai Ketajaman Lerby
Skuat PSM Makassar. (Foto: Metrotvnews.com/ Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar dijadwalkan menjamu Pusamania Borneo FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin, 19 Juni. Jelang pertandingan, pelatih PSM Robert Rene Alberts meminta anak asuhnya mewaspadai ketajaman lini depan tim tamu.

Robert secara khusus menyebut penyerang Lerby Eliandry sebagai ancaman. Sejauh ini, striker 25 tahun tersebut tampil prima dengan mengoleksi tujuh gol di Liga 1.

"Dia (Lerby) pemain istimewa. Tidak mudah melakukan apa yang sudah dia capai sejauh ini. Saya sudah minta pemain saya supaya mewaspadai pergerakannya di lapangan," kata Robert di Makassar, Sabtu, (17/6/2917). 

Meski begitu, Robert juga menekankan agar PSM tidak cuma fokus pada individu calon lawan. Sebab, secara keseluruhan Borneo FC dianggap cukup tangguh. Meski, sejauh ini tim asal Samarinda itu masih berkutat di papan tengah klasemen.

Baca: Catatan Menarik Usai Persija Meraih Empat Kemenangan Beruntun


"Saya minta anak-anak tidak meremehkan lawan. Tidak ada pengawalan khusus. Pemain hanya mesti fokus agar bisa menang," ujarnya.

Pertandingan melawan Borneo FC cukup penting bagi PSM. Tambahan tiga poin bisa mengembalikan tim Juku Eja ke puncak klasemen sementara, guna menjaga asa juara.

Saat ini PSM berada di peringkat dua dengan 20 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Madura United. Madura mengambil alih posisi teratas setelah lebih dulu memainkan pertandingan di pekan ke sebelas.

Baca: Eks Presiden Barcelona Menyebut Messi Nyaris ke Inter Milan


"Target kami adalah puncak klasemen. Kami juga ingin menang untuk menjaga rekor seratus persen kemenangan di kandang," Robert menambahkan.

Persiapan PSM menuju pertandingan ini tidak mulus. Mereka krisis pemain U-23 akibat terhalang cedera serta hukuman akumulasi kartu. Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, pelatih bakal memanfaatkan stok pemain U-19. Salah satunya dengan memanggil pulang bek andalan Timnas U-19 Nurhidayat.

Video: Messi Berlibur Bersama Suarez dan Fabregas



(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /