Jelang Persib vs Persipura

Menjamu Persipura, Persib Tetap Pakai Stadion GBLA

Roni Kurniawan    •    05 Mei 2017 20:09 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Menjamu Persipura, Persib Tetap Pakai Stadion GBLA
Stadion GBLA (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Keinginan manajemen Persib Bandung menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, saat tim menjamu Persipura Jayapura, Ahad 7 Mei 2017 lusa, dipastikan gagal. Pasalnya Si Jalak Harupat masih direnovasi dan belum bisa digunakan.

Seperti dikutip halaman resmi Persib, Maung Bandung masih akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjamu tim berjuluk Mutiara Hitam. Sebelummya. panitia pelaksana Persib telah melayangkan surat ke Pemerintah Kabupaten Bandung agar bisa menggunakan Si Jalak Harupat.

"Namun karena terkait ketentuan perubahan stadion, pertandingan dan perizinan keramaian harus H-7. Pihak Panpel belum bisa memindahkan arena pertandingan ke Stadion Si Jalak Harupat," kata General Coordinator Panpel Persib Budi Bram Rachman.

Baca juga: Trio PSG Dianggap jadi Kunci Kemenangan MU atas Persija

Sebelumnya, panpel telah menerima aspirasi dan keluhan Bobotoh terkait keamanan di GBLA. Pasalnya dalam laga perdana melawan Arema FC, tak sedikit kendaraan Bobotoh terutama roda dua hancur akibat ulah oknum di area parkir GBLA.

Selain itu Bobotoh juga mengeluhkan petugas parkir berlapis dengan tarif bervariasi mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000 itu.

"Menampung aspirasi dan keluhan Bobotoh terkait kenyamanan GBLA serta masukan dari tim, Persib sempat mengupayakan untuk kembali menggunakan stadion Si Jalak Harupat sebagai home ground," lanjutnya.

"Persib dengan ini mengumumkan bahwa pertandingan menjamu Persipura Jayapura akan tetap berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu 7 Mei pukul 18.30 WIB."

Video: Marcus Rashford Bawa asa Manchester United ke Final Liga Europa
 


(RIZ)

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo
Bursa Transfer Pemain

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo

1 hour Ago

Petinggi AC Milan dilaporkan menemui agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes di London. …

BERITA LAINNYA
Video /