Timnas Indonesia U-22 vs Puerto Rico

Luis Milla tak Cemas Jika tak Diperkuat Pemain Senior

Ahmad Mustaqim    •    14 Juni 2017 07:25 WIB
timnas indonesia
Luis Milla tak Cemas Jika tak Diperkuat Pemain Senior
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (kanan) dan Stefano Lilipaly (kiri). (Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: Tim Nasional Indonesia menjalani uji coba dua kali tanpa kebobolan. Melawan Kamboja, Timnas Indonesia menang 2-0. Sedangkan, melawan Timnas Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Selasa malam, 13 Juni 2017, berakhir imbang 0-0.

Di balik hasil itu, pemain yang didominasi dari U-22 masih dipadukan dengan lima pemain senior. Lima pemain itu yakni Kurnia Meiga, Adam Alis, Bayu Pradana, Fachrudin Wahyudi, dan Irfan Bachdim. Di sisi lain, untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia nanti, pelatih Luis Milla tak bisa memakai lima pemain senior itu. 

Milla mengaku hal itu tak perlu dicemaskan. "Tidak masalah tak ada pemain senior," ujar Milla usai laga di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Selasa malam, 13 Juni 2017.

Ia mengatakan, para pemain senior nanti akan tetap dipanggil meski tak sebagai pemain. Menurut Milla, pemain senior bisa berperan memberikan contoh bagaimana bermain dengan baik. 

Baca: Indonesia Ditahan Puerto Rico di Maguwoharjo


Milla menilai, dari pertandingan uji coba bisa melihat pemain U-22 yang cukup baik, seperti Febri Hariyadi dan Rizaldi Hehanusa. 

Baca: Kata Luis Milla Usai Bermain Imbang Kontra Puerto Rico


"Nanti kita akan pilih 30 sampai 35 pemain untuk TC (training centre). TC agar pemain bisa bermain lebih baik," ungkap Milla. 

Usai uji coba lawan Puerto Rico, para pemain bakal beristirahat hingga selesai lebaran Idul Fitri. Akhir Juni 2017, mereka akan menjalani TC dan dilanjutkan sejumlah laga uji coba lagi sebelum laga kualifikasi Piala Asia. 

Video: Griezmann Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid
 


(ASM)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

7 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /