Jelang Filipina vs Indonesia

Filipina vs Indonesia: Peluang Timnas Garuda 50 - 50

Alfa Mandalika    •    22 November 2016 11:16 WIB
piala aff
Filipina vs Indonesia: Peluang Timnas Garuda 50 - 50
Timnas Indonesia sedang berlatih ringan di Manila, Filipina. (Foto: Ant/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Manila: Indonesia akan bersua Filipina pada lanjutan Grup A Piala AFF 2016. Pertandingan malam nanti menjadi penentuan bagi tim Merah Putih apakah akan bertahan atau tersingkir.

Saat ini, Indonesia masih bercokol di posisi buncit. Pasalnya, Indonesia pada laga perdana menyerah dari Thailand dengan kedudukan 4-2. Sedangkan dua negara lainnya, Singapura dan Filipina hanya bermain imbang 0-0 dan meraih satu poin.

Menghadapi Filipina, Indonesia wajib memberikan perhatian kepada lini pertahanan. Sebab, empat gol Thailand yang tercipta tidak terlepas dari kelengahan Rudolof Yanto Basna dkk.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Filipina Malam Nanti


Pengamat sepak bola nasional, Mohammad Kusnaeni menilai lini belakang timnas harus tampil lebih solid untuk mengantisipasi serangan khas The Azkals. Ia juga menyebut peluang Indonesia kontra Filipina sama kuat.

"Saya berharap Indonesia nanti main lebih solid sebagai tim. Tidak menonjolkan kemampuan individual semata. Terutama koordinasi dan kerjasama yang bagus itu harus terlihat di lini belakang," kata Kusnaeni kepada Metrotvnews.com, Selasa (22/11/2016).

"Peluangnya 50 - 50," sambungnya.

Baca: Riedl akan Maksimalkan Lini Serang Jelang Kontra Filipina


Pria yang karib disapa Bung Kus itu menambahkan, kerja sama antar lini harus terus dilakukan demi meningkatkan performa.

"Pemain belakang kita mayoritas minim pengalaman internasional. Kerjasama tim yang padu bisa jadi senjata untuk meredam serangan Filipina," sambung Bung Kus.

Ketika disinggung apakah Alfred Ridel harus melakukan pergantian pemain starter, Bung Kus menyerahkan semua keputusan kepada Riedl. Pasalnya, Riedl yang paling tahu kondisi para penggawa timnas.

"Biar pelatih yang memutuskan dengan melihat kondisi terakhir setiap pemain yang dibawa," tutur Bung Kus. 

Video: Rekor Pertemuan Indonesia vs Filipina
 


(ASM)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

18 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /