Persija Jakarta vs Bhayangkara SU

Persija Ditahan Imbang BSU

Patrick Pinaria    •    27 November 2016 21:25 WIB
liga indonesiaindonesia soccer championship
Persija Ditahan Imbang BSU
Novri Setiawan (Kiri) saat berduel dengan pemain Bhayangkara SU (Foto: Indonesiansc)

Metrotvnews.com, Surakarta: Persija Jakarta harus puas berbagi angka dengan Bhayangkara Surabaya United pada pekan ke-30 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Manahan, Minggu 27 November. Itu bisa terjadi setelah Macan Kemayoran ditahan imbang dengan skor 1-1.

Berstatus tuan rumah, Persija gagal menunjukkan performa impresif. Tim besutan Zein Alhadad itu justru cukup kesulitan meladeni permainan BSU.

Statistik mencatat BSU mampu melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Sementara itu, Persija hanya mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

Meski kalah dalam jumlah peluang, Persija mampu menciptakan peluang berbahaya lebih dulu lewat Willian Pacheco. Tetapi, upayanya gagal membuahkan gol untuk Persija lantaran bola masih membentur tiang gawang.

Bhayangkara berupaya membalas. Mereka menciptakan peluang lewat tendangan keras Muhammad Hargianto. Namun, bola masih bisa dibendung kiper Persija Daryono.

Satu peluang emas didapat Persija menjelang turun minum. Ketika itu, Emmanuel Kenmogne alias Pacho melepaskan tendangan bebas yang masih tipis di atas gawang.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak mampu menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Permainan terbuka dan agresif kembali diperlihatkan kedua tim pada momen itu. Meski demikian, tidak ada satu pun gol yang diciptakan hingga menit ke-60.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-70. Gol diciptakan oleh striker BSU, Antoni Putro Nugroho yang sukses memanfaatkan bola kemelut di dalam kotak penalti.

Namun, BSU tidak mampu mempertahankan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-80, gawang mereka dibobol striker Persija Pacho yang meneruskan umpan Greg Nwokolo.

Gol Pacho menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, kedua tim harus mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Dengan hasil imbang, Persija terpakut di peringkat ke-14 klasemen dengan mengoleksi 31 poin. Sementara itu, BSU juga harus bertahan di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 49 poin.


Susunan pemain kedua tim:

Persija Jakarta: Daryono, Andik Rendika Rama, Vava Mario Yagalo, William Pachecom, Amarzukih, Ade Jantra, Novri Setiawan, Sutanto Tan, Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne, Rachmat Afandi.

Bhayangkara SU: Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede, Indra Kahfi, Le Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Khairallah Abdelkbir, Ilham Udin Armaiyn, Fandi Eko Utomo, Wahyu Subo Seto.


(PAT)

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang
Bursa Transfer Pemain

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang

8 hours Ago

Lionel Messi mendesak Barcelona memboyong Paulo Dybala dari Juventus jika Neymar da Silva hengk…

BERITA LAINNYA
Video /