Gede Widiade: Posisi Saya Menjadi Pemain Kedua Belas

Muhammad Al Hasan    •    07 Februari 2019 08:46 WIB
persijaliga 1 indonesia
Gede Widiade: Posisi Saya Menjadi Pemain Kedua Belas
Gede Widiade (kiri). (Foto: medcpm.id/ Muhammad Al Hasan)

Gede Widiade sudah memutuskan mundur sebagai CEO Persija. Kini, dia fokus berbisnis bersama Muhammad Rafil dan memposisikan diri sebagai pemain kedua belas untuk Persija.

Jakarta: CEO Persija Gede Widiade dan COO Persija Muhammad Rafil Perdana resmi mengundurkan diri dari struktur kepemimpinan perusahaan PT Persija pada 1 Februari 2019. Gede menyebut, pemegang saham memercayakan tampuk kepemimpinan Persija ke mantan pengatur keuangan Persija Kokoh Alfiat.

Terkait aset Persija dan pengurusan pemain, Gede menegaskan sudah di bawah nakhoda direksi yang baru.

"Saya (sebagai Direktur Utama) memang harus bertanggung apalagi saya sudah diberi amanah. Ya saya cari usaha datang ke lanud pinjam lapangan, pinjam mess, datang ke gubernur, dan lain-lain. Mas Rafil cari bus, saya cari kantor, itu merupakan upaya profesional. Bagaimana menyiapkan sarana prasarana kepada pemain, agar pemain melaksanakan tugas dengan baik yaitu menang jadi jangan sampai keganggu mereka, dengan makan, mess yang tidak ada," ungkap Gede di Kantor Persija, Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu 6 Februari 2019.

"Nah kalau tanya apakah akan berpengaruh (aset Persija)? jangan tanya saya, tapi ke profesional sekarang yang jadi direktur utama PT Persija, mau nambah atau berkurang, tanya ke direksi yang baru," sambungnya.

"Yang pasti, kalau aset bukan milik PT Persija pasti akan diambil oleh pemiliknya. Sekarang, sudah ganti nakhoda ya harus renegoisasi lagi," ujar Gede.

Gede mengaku, selama ini ia hanya ingin bersikap profesional. Ketika pemegang saham Persija sudah memilih direksi baru, maka usai pulalah tugasnya di Persija.

Baca: Gede Widiade Mundur dari Persija

"Jadi segala sesuatu yang berhubungan dengan Persija bisa dikonfirmasi ke direksi yang baru. Dan direksi pun sudah mengumumkan susunan kepengurusan ke pihak ketiga," tutur Gede.

"Kami secara yuridis operasional sudah mengundurkan diri," lanjut dia.

Usai dari Persija, Gede mengaku tidak melanjutkan karier di dunia sepak bola. Ia mengaku akan kembali ke dunia bisnis bersama Rafil sambil tetap mencintai Persija sebagai seorang Jakmania.

"Saya pebisnis, mas Rafil pebisnis tambang. Kalau ke klub lain, nanti saya juara lagi," tambah  dia.

"Jadi sekarang saya memposisikan diri menjadi pemain kedua belas (Jakmania)," tutupnya.

Video: Berlinton Mundur dari PSSI dan PT LIB


(ASM)