PSS Sleman Rekrut Mantan Penyerang PSM Makassar

Ahmad Mustaqim    •    06 Februari 2019 09:11 WIB
liga 1 indonesia
PSS Sleman Rekrut Mantan Penyerang PSM Makassar
Arsyad Yusgiantoro (kedua kiri) dan manajer PSS, Retno Sukmawati (kedua kanan) usai penandatanganan kontrak. (Foto: Media Officer PSS Sleman)

PSS Sleman resmi memboyong Arsyad Yusgiantoro dari PSM Makassar. Dia dikontrak selama satu tahun.

Sleman: PSS Sleman mengumumkan rekrutan anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. PSS mendatangkan pemain di posisi penyerang yakni Arsyad Yusgiantoro yang juga mantan pemain PSM Makassar. 

Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan, Arsyad telah melewati serangkaian tes sebelum dikontrak. Sang pemain tiba di Yogyakarta pada Minggu, 3 Februari 2019. 

"Hari Senin (4 Februari 2019) kemarin dia mengikuti tes medis. Kami cek semua kebugaran fisiknya," kata Retno saat dihubungi medcom.id pada Selasa, 5 Februari 2019. 

Setelah menjalani tes medis beberapa jam, hasil tersebut diserahkan ke manajemen untuk mengambil pertimbangan. Arsyad kemudian dikontrak oleh PSS. 

Baca: Valverde Pastikan Messi Tampil di El Clasico

"Setelah mempertimbangkan hasil tes medis, kami putusnya mengontrak dia selama satu musim. Untuk nilainya kami tak bisa sebutkan, itu rahasia perusahaan," kata dia. 

Sejauh ini, PSS telah mempertahankan 11 permain lama untuk kompetisi Liga 1 musim 2019. Dengan bergabungnya Arsyad, PSS telah membeli tujuh pemain anyar. 

Adapun para pemain anyar PSS yakni Derry Rachman, Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya (eks PS Mojokerto Putra); Jajang Sukmara (eks Barito Putera dan Persib); Kushedya Hari Yudo (eks Kalteng Putra); Nerius Alom (eks PSIS); serta yang teranyar Arsyad. 

Musim lalu, Arsyad bermain di Liga 1 untuk PSM Makassar. Ia sebelumnya memperkuat Persegres Gresik yang akhirnya terdegradasi ke Liga 2. 

Video: Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia


(ASM)