Strategi PSIS Jelang Menghadapi Persibat Batang

Budi Arista Romadhoni    •    04 Februari 2019 10:43 WIB
liga 1 indonesiaPiala Indonesia
Strategi PSIS Jelang Menghadapi Persibat Batang
Skuat PSIS Semarang. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

PSIS Semarang membidik kemenangan besar atas Persibat Batang. Sebab, mereka tak ingin terbebani saat tampil pada leg kedua.

Semarang: PSIS Semarang dihadapkan dengan jadwal padat dalam sepekan mendatang. PSIS menghadapi dua laga dalam waktu berdekatan.

PSIS lebih dahulu menjamu Persibat Batang pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa 05 Februari 2019. Kemudian Laskar Mahesa Jenar bertandang ke markas Laskar Alas Roban, pada 8 Februari 2019. 

Asisten pelatih PSIS, Widyantoro mengatakan, untuk menyiasati jadwal padat itu, PSIS diharapkan bisa menang dengan skor yang besar.

"Jadi kami ingin menang dengan skor yang kira-kira cukup aman untuk leg kedua. Jadi kami bisa lebih mudah dalam menjalankan rotasi maupun menggunakan strategi lain," katanya di Semarang, Minggu 3 Februari 2019. 

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam

Ia berharap, para pemain tidak terbebani dengan target tersebut. Namun, menjadi semakin termotivasi untuk mengalahkan sesama tim pantai utara Jawa Tengah tersebut.

"Memang ada beberapa planning yang sudah disiapkan. Misal nanti laga berakhir dengan skor tipis atau bahkan seri. Jadi sudah disiapkan sejak awal polanya agar kami bisa lolos ke babak selanjutnya," ujarnya. 

Skuat PSIS Semarang sudah bertolak ke Magelang, pada hari ini untuk mempersiapkan mental bertanding para pemain. 

Meski baru mengontrak 14 pemain, PSIS  membawa 18 ke Megaleng, empat di antaranya merupakan pemain berstatus trial, yang akan diuji melawan Persibat Batang.

Video: Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22


(ASM)