Persib Bandung vs Tira-Kabo

Tekuk Persib, Tira-Kabo Minta Maaf kepada Bobotoh

Roni Kurniawan    •    02 Maret 2019 20:10 WIB
persib bandungPiala Presiden 2019
Tekuk Persib, Tira-Kabo Minta Maaf kepada Bobotoh
Suasana jumpa pers usai laga Persib Bandung vs Tira-Kabo. (Foto: Roni/Medcom.id)

Bandung: Asisten pelatih Tira-Kabo, Miftahudin Mukson, meminta maaf kepada para suporter Persib Bandung. Itu dia katakan karena ada gesekan antar pemain saat kedua tim saling bertanding.

Tira-Persikabo bentrok dengan Persib pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2018, Sabtu 2 Maret. Pertandingannya berlangsung sengit di Stadion Si Jalak Harupat yang dipenuhi para Bobotoh--julukan suporter Persib.

Persib selaku tuan rumah memang mampu mendominasi penguasaan bola dan punya lebih banyak peluang emas. Tapi sialnya, mereka malah kalah dengan skor, 1-2. 
 

Klik: Tira-Kabo Permalukan Persib di Laga Perdana Piala Presiden


Sepasang gol kemenangan Tira-Kabo dicetak striker Osas Saha pada menit ke-29 dan ke-70. Sementara itu, Persib sempat menyamakan kedudukan lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-49. 

"Alhamdulillah, hari ini kami diberikan kemenangan dan semuanya berkat kerja keras dari pemain kami. Tak lupa juga saya ucapkan permintaan maaf apabila tadi di lapangan ada gesekan karena tensi laga memang tinggi," kata Mukson saat jumpa pers usai laga.

"Maaf  Bobotoh dan seluruh pencinta sepak bola di Jabar (Jawa Barat)," tambahnya.

Sementara itu, Mukson pun menilai Manahatti Lestusen dan kawan-kawan sudah bermain baik dan mampu menjalankan strategi sesuai keinginan pelatih kepala Rahmad Darmawan. Gol pembuka dari Osas juga dikatakan sukses membangkitkan semangat para pemainnya.

"Hasil ini berasal dari apa yang telah kami latih dan skemakan. Kami memang menyiapkan taktik untuk menghadapi Persib. Tapi, motivasi pemain mulai bangkit setelah Osas cetak gol pertama. Dari situ, taktik dan permainan kami makin berkembang," tutup Mukson.
 

Klik: Jumpa Perseru, Persebaya Enggan Jemawa


Atas kemenangan tersebut, Tira-Kabo berhak memimpin klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 poin. Kemudian, Persib selaku tuan rumah terpaksa berada di dasar klasemen karena belum memiliki poin.

Selanjutnya pada laga kedua, Kamis 7 Maret, Persib akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Tira-Kabo bentrok dengan Perseru Serui. Seluruh pertandingan penyisihan Grup A akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupatan Bandung.


(KAU)