Perempat Final Piala Presiden 2019

Peta Kekuatan Tira-Kabo untuk Hadapi Persebaya

Kautsar Halim    •    28 Maret 2019 21:10 WIB
persebayaPiala Presiden 2019
Peta Kekuatan Tira-Kabo untuk Hadapi Persebaya
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. (DEPI GUNAWAN/Media Indonesia)

Surabaya: PS Tira Persikabo tidak menurunkan Dimas Drajat dan Andy Setyo ketika bentrok dengan Persebaya Surabaya. Keduanya masih diistirahatkan usai membantu timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia beberapa hari lalu.

Tira-Kabo bentrok dengan Persebaya untuk memainkan perempat final Piala Presiden 2019. Pertandingannya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 29 Maret pukul 15.30 WIB. 

"Mereka (Dimas dan Andy) baru menyelesaikan turnamen besar dan ketat, jadi kami beri kesempatan untuk beristirahat," ujar pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan kepada wartawan di Surabaya, Kamis (28/3/2019).
 

Klik: Kalteng Putra Singkirkan Persija dari Perempat Final

 
Meski tanpa keduanya, lanjut RD--Sapaan Rahmad Darmawan, Tira-Kabo sudah bisa memainkan Osas Saha yang baru selesai dinaturalisasi. Sebelumnya, dia dilarang tampil karena mendapat kartu merah ketika menghadapi Perseru Serui.

Kartu merah itu membuat Osas absen dalam laga  pamungkas fase grup yang berakhir imbang kontra Persebaya. Mungkin, hasil laga bisa berbeda jika Osas tampil karena dia mampu mencetak tiga gol pada laga sebelumnya.

Tira-Kabo tampil diperempat final dengan status runner up Grup A. Itu terjadi karena kalah selisih gol dengan Persebaya. Soal pencapaian fase grup, Tira-Kabo maupun Persebaya sama-sama mengoleksi 7 poin. Kemudian, pertemuan terakhir mereka juga berakhir dengan skor imbang, 0-0. (ANT)

Video: Italy Pesta Gol, Roberto Mancini Gembira





(KAU)