Arema FC

Arema FC tak Masalah Meski Ditinggal Joko Susilo

Daviq Umar Al Faruq    •    12 April 2018 15:27 WIB
liga 1 indonesia
Arema FC tak Masalah Meski Ditinggal Joko Susilo
Asisten Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. (Foto: medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Arema FC bakal menjalani pekan keempat Liga 1 2018 melawan Persib Bandung tanpa ditemani sang pelatih, Joko Susilo. 

Tim berjuluk Singo Edan ini dijadwalkan menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 15 April 2018.

Seperti diketahui, Arema FC bakal ditinggal Joko Susilo selama kurang lebih setahun. Sebab, pria yang akrab disapa Gethuk itu bakal disibukkan dengan agenda kursus pelatih lisensi AFC Pro.

Praktis, tugas Joko mendampingi pemain saat berhadapan Persib Bandung bakal digantikan oleh Asisten Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. 

Bahkan, Milan akan menggantikan posisi Joko Susilo dalam beberapa pertandingan baik di Liga 1 2018 maupun Piala Indonesia.

Baca: Jumpa PSMS, Pelatih PSIS Genjot Fisik Pemain


Saat dikonfirmasi, Milan mengaku tidak memiliki kendala dalam mempersiapkan skuatnya untuk menghadapi Persib.

"Saya sudah berbicara dengan coach Joko. Tanpa Joko saat lawan Persib, buat saya tidak masalah," kata Milan saat ditemui awak media usai pemusatan latihan di Kota Batu, Selasa 11 April 2018.

Baca: Buffon Sebut Wasit Michael Oliver Binatang


Arema FC saat ini tengah menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Hotel Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Pemusatan latihan yang digelar 11-13 April 2018 ini digelar usai Singo Edan meraih hasil buruk dalam tiga pertandingan terakhir.

Usai kalah 2-1 dari Borneo FC, Arema masuk ke zona merah klasemen. Dengan hanya memiliki satu poin, Singo Edan berada di peringkat dua dari bawah klasemen sementara. Mereka berada satu tingkat di atas Mitra Kukar.

"Kami coba segalanya, bicara ke pemain, pelatih, seluruh orang termasuk Aremania. Kita harus tetap sabar dan semangat. Kami sebisa mungkin bisa cetak gol," kata pelatih asal Slovenia ini.

Sebagai informasi, Joko Susilo telah menyelesaikan kursus lisensi pelatih A AFC yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) tahun lalu. Pada tahun ini, dia memiliki kesempatan untuk menaikkan lisensinya karena PSSI mendapatkan jatah dari AFC untuk menggelar kursus lisensi pelatih AFC Pro.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Wamenlu Polandia Temui Egy Maulana di Jakarta


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

12 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /