Jelang Arema vs PSM Makassar

Jumpa Arema, PSM Makassar Kehilangan Lima Pemain

Alfa Mandalika    •    09 Mei 2018 20:40 WIB
liga 1 indonesia
Jumpa Arema, PSM Makassar Kehilangan Lima Pemain
Ilustrasi (medcom.id)

Makassar: PSM Makassar takkan diperkuat lima pemain bertahan saat menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, 13 Mei 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, kelima pemain yang harus ditinggal di Makassar masing-masing Steven Paulle, Fauzan Jamal, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama, dan Ardan Aras.

"Steven Paulle, Ardan absen, Kipuw, Fauzan, dan Reva absen semua. Reva kena benturan di lutut saat latihan ," kata Robert Rene seperti dikutip Antara, Rabu 9 Mei 2018.

Ia menjelaskan, dari lima pemain yang mengalami masalah, tiga di antaranya harus absen karena mengalami cedera hamstring yakni Steven Paulle, Fauzan Jamal, dan Hasyim Kipuw. Sementara dua lainnya, yakni  Reva dan Ardan didera cedera lutut.

Kondisi itu membuat tim pelatih harus memutar otak untuk mencari alternatif dan strategi terbaik. Pelatih harus pasrah untuk menggunakan pemain tersisa guna meredam agresivitas tuan rumah Arema.

Baca: Wenger Tertarik jadi General Manager PSG?


Saat ini, kata dia, PSM hanya menyisakan beberapa pemain yang mau tidak mau harus diturunkan untuk menjaga pertahanan tim Juku Eja. Mereka antara lain Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, dan Ahmad Hari yang selama ini belum mendapat kesempatan bermain.

"Jumlah pemain yang absen lebih besar sehingga kita harus mencari solusi terbaik untuk mengantisipasi," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Jika melihat strategi selama ini, Robert Rene diprediksi memasang Hendra Wijaya sebagai bek tengah mendampingi Abdul Rahman. Adapun posisi yang ditinggalkan Fauzan Jamal, bisa dipercayakan kepada Ahmad Hari. Pun begitu dengan posisi bek kanan yang memiliki dua pilihan yakni Zulkifli Syukur dan Wasyiat.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mengulas Momen Menarik Laga El Clasico


(ASM)


Video /