Menpora: Egy Bukti Keberhasilan Kombinasi Pendidikan dengan Olahraga

A. Firdaus    •    11 Maret 2018 20:24 WIB
liga indonesiaberita kemenpora
Menpora: Egy Bukti Keberhasilan Kombinasi Pendidikan dengan Olahraga
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat bersama dengan pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Wonosari: Egy Maulana Vikri menapaki perjalanan kariernya ke Eropa. Ia dikabarkan bergabung dengan salah satu klub Polandia, Lechia Gdansk.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut kesuksesan Egy ini sebagai bentuk keberhasilan dari kombinasi pendidikan dengan olahraga. Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya di final Liga Pelajar Gunung Kidul (LIPEG) 2018 di Stadion Handayani, Wonosari, Minggu 11 Maret.

"Hari ini ada kabar menggembirakan ada seorang anak Indonesia bernama Egy bermain di Eropa. Egy merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang hari ini menandatangani sebuah kontrak bermain sepak bola di Eropa, di Polandia," terang Menpora Imam Nahrawi.

Baca: Tumbangkan Jepang, Timnas U-16 Lolos ke Final Turnamen Jenesys

"Dia akan menjadi pemain pertama Indonesia yang dipercaya bermain di Eropa tepatnya di Polandia. Setelah itu, kita berharap nanti Egy menjadi orang pertama yang bisa bermain di Liga Champions, liga Europa atau bahkan lebih dari itu," lanjut Menpora.

Terkait dengan acara LIPEG 2018, Menpora berharap akan lahir bibit-bibit sepak bola yang bisa mengikuti jejak Egy. Untuk itu, butuh komitmen yang tinggi dalam menggelar kompetisi seperti ini.

"Kita berharap dari liga pelajar ini akan lahir Egy-Egy baru yang terus bermimpi dan mewujudkan mimpinya untuk membawa nama baik bangsa. Saya berterima kasih kepada PSSI, KONI, dan seluruh lembaga-lembaga olahraga yang mendorong anak-anak kita untuk terus beranding dan menambah pengalaman," terangnya.


Video: Sriwijaya FC Umumkan Jersey di Liga 1 2018

 


(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /