Arema FC 2017--2018

Gelandang Anyar Arema Janjikan Fisik Prima

Daviq Umar Al Faruq    •    09 Maret 2018 17:38 WIB
bolaliga indonesia
Gelandang Anyar Arema Janjikan Fisik Prima
Balsa Bozovic-Medcom.id/Daviq

Malang: Gelandang anyar Arema FC Balsa Bozovic mengaku bakal memperbaiki kondisi fisiknya sebelum kompetisi Liga 1 2018 bergulir. Balsa yang sebelumnya bermain di Liga Montenegro dan baru saja dikontrak Arema FC, janji kembalikan fisiknya menjadi prima.

"Saya datang ke Indonesia dengan kondisi fisik 60 persen. Kondisi saya sedang tidak full karena jet lag. Selain itu di Montenegro sendiri sedang off season musim dingin saat ini," kata Balsa Bozovic.

Pemain berusia 30 tahun ini mengatakan akan memperbaiki fisiknya bersama pelatih fisik Arema FC Dusan 'Dule' Momcilovic. "Saya punya waktu sekitar 20 hari," beber Balsa.

Baca juga: Indonesia Bakal Gelar Seri Tinju Internasional

Mantan pemain Persela Lamongan ini dikontrak Arema FC untuk durasi satu musim. Sebelum dikontrak, Balsa sudah mengikuti proses trial dari klub terlebih dahulu di Piala Gubernur Kaltim II. 

Dari proses tersebut, Balsa bermain apik dengan mencetak dua gol hingga membawa Arema FC ke babak final. Balsa juga memiliki keahlian dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Balsa mengaku sudah lama ingin bermain di Arema FC. Sehingga saat ada penawaran dari tim berjuluk Singo Edan ini, Balsa langsung setuju meskipun harus mengikuti proses trial terlebih dahulu.

Baca juga: Kamboja Jadi Korban Kedua Keganasan Timnas U-16

"Arema adalah tim besar dan bersejarah di Indonesia. Terima kasih kepada pelatih dan agen karena sudah memberikan kesempatan saya untuk dapat bermain di Arema," ungkap mantan kapten tim junior Montenegro ini.

Balsa menambahkan, keberadaan Aremania (suporter Arema FC) tidak kalah dengan suporter di luar negeri.

"Saya tidak sabar untuk bermain di Stadion Kanjuruhan," ujar pemain yang pernah satu tim dengan pemain AS Monaco Stefan Jovetic ini.

Sebelumnya, Balsa rela meninggalkan klub lamanya FK Zeta, di kasta tertinggi Liga Montenegro. Nantinya Balsa bakal mengenakan nomor punggung 10 di Arema FC.

"Saya selalu pakai nomor punggung sepuluh. Itu nomor favorit saya. Banyak pemain besar menggunakan nomor itu," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bhayangkara FC vs Persija Jadi Laga Pembuka Liga 1 2018
 


(RIZ)


Video /