PSM Makassar vs Semen Padang

Menang Telak, Robert Sebut Kualitas PSM di Atas Semen Padang

Andi Aan Pranata    •    03 Oktober 2017 12:37 WIB
liga 1 indonesia 2017
Menang Telak, Robert Sebut Kualitas PSM di Atas Semen Padang
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (kedua dari kiri). (Foto: MTVN/Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar menang telak 4-0 atas tamunya Semen Padang pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Senin 2 Oktober 2017. Hasil ini menjaga mereka tetap di jalur perebutan juara, bersama Bhayangkara FC dan Bali United.

PSM unggul berkat gol duo strikernya. Masing-masing oleh Pavel Purishkin pada menit ke-27, serta Zulham Zamrun pada menit ke-31 dan ke-46. Kapten tim Hamka Hamzah menggenapkan keunggulan pada injury time babak kedua.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menyebut kemenangan timnya atas Semen Padang sebagai hasil yang wajar. Tak hanya terpaut jarak di klasemen, kedua tim juga disebut berbeda secara kualitas.

Pada klasemen sementara, PSM berada di peringkat tiga dengan 52 poin. Sedangkan Semen Padang di urutan 15 dengan 28 poin.

Baca: Lumat Semen Padang, PSM Panaskan Persaingan Juara


"Saya bangga dengan sikap pemain (PSM) yang mau berusaha maksimal memenangkan pertandingan. Seperti yang kita lihat, kami main jauh di atas tim lawan," kata Robert pada konferensi pers usai pertandingan.

Robert mengaku telah mengetahui dari awal skema permainan lawan. Dengan tampil menekan sejak awal, PSM pun bisa mendominasi jalannya pertandingan dan mencetak banyak gol.

"Strategi kami berjalan lancar. Pemain menunjukkan sikap yang baik di lapangan. Kami pun tidak kebobolan sampai akhir," ujar Robert.

Robert berharap PSM mempertahankan tren positif di sisa kompetisi musim ini. Dia optimistis timnya masih berpeluang juara, mengingat persaingan masih sangat ketat. Saat ini Bhayangkara United sebagai pemuncak klasemen hanya unggul empat poin.

Baca: Simon McMenemy tak Ingin Skuat BFC Terlalu Percaya Diri


"Kami harus terus bermain bagus. Target kami, fokus pada satu pertandingan ke pertandingan lain," katanya.

Terpisah, pelatih Semen Padang Nil Maizar mengakui keunggulan PSM. Meski kalah, dia menyebut timnya telah berupaya maksimal.

"Setengah jam pertama kami main bagus. Sampai akhirnya Pavel mencetak gol, membuat kami hilang fokus. Secara taktikal kami pun menurun," kata Nil. "Saya yakin tim bisa main lebih baik di pertandingan kedepan," dia melanjutkan.

Video: Dipecat Muenchen, Ancelotti Banjir Tawaran


(ASM)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /