Piala AFF U-19

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 vs Myanmar Sore Ini

Alfa Mandalika    •    12 September 2016 09:43 WIB
piala aff
Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 vs Myanmar Sore Ini
Timnas Indonesia U-19 sedang berlatih. (Foto: Ant/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 memulai perjuangan di turnamen Piala AFF U-19 pada hari ini. Skuat polesan Eduard Tjong akan menghadapi Myanmar di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Vietnam, Senin 12 September.

Jelang laga, timnas U-19 kehilangan kapten tim, Andy Setyo Nugroho. Ia mengalami cedera hamstring ketika melakoni latihan kemarin.

Namun, Eduard Tjong sudah menyiapkan Hanif Abdurraruf Sjahbandi untuk menjadi pelapis. Dan sebagai pengganti Andy, Bagas Adi Nugroho bakal menjadi kapten.

Coach Edu juga mengingatkan, para anak asuhnya agar tetap mewaspadai pergerakan pemain Myanmar. Lini tengah timnas, kata Edu, harus lebih fokus mengantisipasi permainan spartan Myanmar.

Baca: Plt Ketum PSSI Lepas Skuat Timnas U-19 ke Vietnam

"Kami mewaspadai Myanmar, mereka memakai pola 4-3-3 yang notabene pola yang menyerang. Mereka cepat dan bermain spartan. Namun kita sudah antisipasi cara bermain mereka. Dua Gelandang bertahan kita harus cepat ambil bola dari lini tengah dan kami harus bisa atur tempo serta jangan ikut tempo mereka," kata Coach Edu kemarin.

"Kita waspadai barisan depan Myanmar yang kita sudah tahu cara bermain mereka. Bagas akan jadi kapten gantikan Andi. Kami ingin menang karena dengan kemenangan bisa memudahkan jalan untuk lolos ke babak berikutnya," sambung eks pelatih PS TNI dan Persela Lamongan itu.

Baca: Coach Edu Enggan Remehkan Laos & Kamboja

Sesuai jadwal, timnas U-19 bakal bertanding pukul 16.00 WIB. Dan salah satu televisi swasta bakal menyiarkan pertandingan langsung. Sementara itu, negara lain di Grup B juga akan bertanding hari ini. Ada Thailand kontra Laos dan Australia versus Kamboja.

Jadwal siaran langsung pertandingan Piala AFF hari ini:
Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Myanmar U-19 (Senin, 12 September, Live RCTI/ I News TV, 16.00 WIB)

 


(ASM)

Video /