Pemusatan Latihan Timnas U-22

Gelandang Arema Ini Yakin Bisa Lolos Seleksi Timnas U-22

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2017 08:38 WIB
timnas indonesia
Gelandang Arema Ini Yakin Bisa Lolos Seleksi Timnas U-22
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Bagi tiap pesepak bola Indonesia, membela tim nasional Garuda adalah impian. Tak terkecuali bagi Hanif Sjahbandi yang kini sedang mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional Indonesua U-22.

TC tim nasional U-22 sedang digelar sejak Minggu 7 Mei dan akan selesai pada Rabu 10 Mei. Ini adalah TC gelombang kelima yang digelar pelatih Luis Milla demi mendapatkan tim terbaik di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur.


Klik: Pecundangi Boro, Chelsea Butuh Satu Kemenangan Lagi


Salah satu pemain yang selalu muncul dalam TC sejak gelombang pertama adalah gelandang Arema FC, Hanif Abdurrauf Sjahbandi. Pemain berusia 20 tahun itu tampaknya akan menjadi andalan Milla di posisi lini tengah.

Hanif mengaku, segala keputusan dirinya bisa masuk timnas untuk proyeksi SEA Games tergantung tim pelatih. Apalagi, dia mengungkapkan, untuk di posisinya saja banyak pemain yang bagus dan ada persaingan ketat.

"Untuk bisa lolos seleksi masuk tim itu adalah pilihan pelatih, tapi saya bersama teman-teman hanya memberikan yang terbaik. Dari TC sebelumnya, para pemain kompetitif, persaingan juga sehat dan apa yang dibilang pelatih semuanya untuk menaikkan performa kita," ujar Hanif kepada Metrotvnews.com, Senin (8/5/2017).


Klik: Madura United Ditahan Imbang Perseru, Borneo FC Tundukkan Semen Padang


Sementara itu, dia enggan menyebutkan satu nama yang menurutnya menjadi saingan terberat di timnas U-22. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu memilih merendah dengan menyebut rekan-rekannya dalam performa yang bagus.

"Insya Allah saya yakin dengan kemampuan sendiri untuk masuk tim. Kalau persaingan, ya bagus-bagus semua. Hampir semua pemain bagus. Kalau dalam satu posisi kan ada banyak beberapa pemain juga yang bagus," sambung mantan pemain Manchester United Soccer School itu.

Hanif menapaki karier di dunia sepak bola profesional sejak 2015 saat bergabung dengan Persipasi Bandung Raya (PBR). Dia kemudian dikontrak oleh Persiba Balikpapan untuk Indonesian Soccer Championship (ISC A). Kini, dia membela Arema FC dan sudah memberikan satu gelar kepada Singo Edan, yakni Piala Presiden 2017.


 


(KAU)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /