Liga 1 Indonesia 2017

Komdis PSSI Jatuhkan Denda Rp30 Juta kepada Persib Bandung

Krisna Octavianus    •    12 Mei 2017 15:57 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Komdis PSSI Jatuhkan Denda Rp30 Juta kepada Persib Bandung
Aksi Bobotoh Persib menyalakan flare saat mendukung Persib bertanding (Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komdisi Disiplin (komdis) PSSI kembali melakukan sidang pada Rabu 10 Mei. Dalam sidang ketiga ini, mereka mengelurkan delapan keputusan bagi klub dan juga perseorangan.

Sebelumnya Komdis PSSI sudah melaksanakan sidang juga pada 28 April dan 4 Mei. Mereka juga mengeluarkan beberapa putusan hukuman dan denda.

Sidang ketiga digelar di kantor PSSI, Jakarta dan dipimpin langsung oleh Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin. Dari sidang tersebut, PSSI telah memutuskan delapan sanksi.

Kedelapan sanksi itu diberikan kepada satu klub Liga 1, yakni Persib Bandung dan lima klub Liga 2. Klub-klub Liga 2 yang mendapat sanksi adalah Sragen United, Martapura FC, Persewangi Banyuwangi, Persip Pekalongan, dan Persebangga Purbalingga.
 

Baca: Panpel Arema Cabut Surat Larangan Fan Madura ke Malang


Bagi klub yang didenda karena permasalahan klasik, suar atau flare yang dinyalakan penonton. Kali ini, Persib menjadi tim dengan denda terbesar, yakni Rp30 juta.

Berikut hasil Sidang Komdis PSSI 10 Mei 2017: 
1. Panitia Pelaksana Pertandingan Sragen United dikenakan sanksi denda Rp10.000.000,- karena lalai dalam persiapan pertandingan, lambat dalam penanganan saat pemain Persis Solo cedera.

2. Panitia Pelaksana Pertandingan Martapura FC dikenakan sanksi denda Rp10.000.000,- karena lalai dan kurang sigap dalam mengantisipasi salah seorang panpel masuk ke teknikal area dan berusaha mempengaruhi wasit saat tambahan waktu babak kedua.

3. Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp30.000.000,- karena penonton menyalakan flare, petasan dan melakukan pelemparan botol.
 

Baca juga: Tidak Ada di Kamus Edy Rahmayadi, Timnas Indonesia Kalah!


4. Ofisial Persewangi Banyuwangi Sdr. Nanang Hidayat dikenakan sanksi larangan beraktivitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI selama 6 (enam) bulan karena melakukan pemukulan terhadap terhadap wasit.

5. Ofisial Persip Pekalongan Sdr. Moch. C. Maretan dikenakan sanksi berupa larangan memasuki ruang ganti dan bangku cadangan dan denda Rp10.000.000,- karena melakukan percobaan penyerangan terhadap wasit namun dapat dicegah.

6. Pemain Persibangga Purbalingga Sdr. Amin Aksal dikenakan sanksi berupa larangan bermain di liga 2 sebanyak 2 (dua) kali dan denda Rp10.000.000,- karena melempar botol air mineral ke arah wasit cadangan.

7. Panitia Pelaksana Pertandingan Persijap Jepara dikenakan sanksi denda Rp10.000.000,- karena penonton melakukan pelemparan botol ke arah bench pemain Persibangga Purbalingga.

8. Panitia Pelaksana Pertandingan Persigo Semeru dikenakan sanksi denda Rp10.000.000,- karena penonton masuk hingga area sentel ban.

Video: ?MU akan Hadapi Ajax di Final Liga Europa



(ACF)

Bayern Turunkan Harga Transfer Renato Sanches
Isu Bursa Transfer Pemain

Bayern Turunkan Harga Transfer Renato Sanches

3 hours Ago

Bayern Muenchen siap melepas gelandang muda mereka, Renato Sanches pada bursa transfer musim pa…

BERITA LAINNYA
Video /