Formasi Anyar Madura United Bikin Arema Frustrasi

Rahmatullah    •    16 Mei 2017 14:18 WIB
liga 1 indonesia 2017
Formasi Anyar Madura United Bikin Arema Frustrasi
Gomes memberikan arahan kepada pemain MU - Mtvn/ Rahmatullah

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United (MU) tampil dengan formasi yang tidak biasa saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada pekan keenam Liga 1 2017. Hebatnya, taktik itu membuat Madura berhasil menahan Arema dengan skor 1-1.

Pelatih Madura United Gomes Olivera hanya memasang dua bek murni pada laga tersebut, yaitu Fabiano Beltrame dan Fachruddin Aryanto. Full back kanan diisi oleh Engelberd Sani yang notabene seorang winger. Sedangkan Rizky Dwi Febriyanto yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan dimainkan di pos bek kiri. 

Taktik Gomes berbuah hasil maksimal. Buktinya, Madura United mampu menguasai lini tengah dan lini serang tambah kuat karena ada tujuh pemain yang menggebrak secara bersamaan. Kala itu, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nur Cahyo, Bayu Gatra dan Greg Nwokolo mendapat bantuan dari Engelberd Sani dan Rizky Dwi saat menyerbu pertahanan Arema.

Pertahanan Madura juga tambah kuat. Striker Arema, Christian Gonzales yang kerap merepotkan lawan jadi jarang mendapatkan umpan matang dari rekannya. 

"Saya menikmati posisi baru ini. Padahal baru satu kali latihan di Stadion Gelora Bangkalan. Latihan dengan taktik baru dilakukan satu hari sebelum berangkat ke Malang, " ujar pemain muda Rizky Dwi Febriyanto.

Gomes Olivera puas pemain bisa beradaptasi dengan cepat. Selanjutnya, ia akan mematangkan formasi ini performa tim semakin konsisten. "Sesuai janji, saya akan terus bermain ofensif dalam setiap pertandingan," ujar Gomes.

Madura United masih tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 2017. Dari enam laga, Madura United baru mengoleksi sembilan angka hasil dari dua kali menang, tiga kali seri, dan satu pertandingan berujung kekalahan. Sedangkan Arema FC berada di peringkat keempat usai mendapatkan 11 poin.

 


(HIL)

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos
Jelang timnas U-16 vs Laos

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos

6 hours Ago

Timnas U-16 berada di atas angin karena sedang memimpin puncak klasemen sementara Grup G dengan…

BERITA LAINNYA
Video /