Timnas Indonesia U-19

Begini Perasaan Egy Usai Raih Trofi yang Pernah Diraih Zidane dan Ronaldo

Patrick Pinaria    •    09 Juni 2017 20:00 WIB
timnas u-19
Begini Perasaan Egy Usai Raih Trofi yang Pernah Diraih Zidane dan Ronaldo
Egy Maulana Vikri saat tiba di bandara Soekarno Hatta (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Tangerang: Timnas Indonesia U-19 boleh jadi gagal total di turnamen Toulon 2017. Meski demikian, ada prestasi membanggakan yang berhasil diraih salah satu pemainnya, yakni Egy Maulana Vikri.

Egy yang berposisi sebagai winger berhasil mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee. Ini jadi prestasi besar buat Egy. Sebab, ia mampu meraih trofi yang pernah didapat pemain-pemain top dunia macam Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Meski demikian, Egy enggan sesumbar setelah mendapat penghargaan tersebut. Sebab menurutnya, penghargaan individu bukan tujuan utama yang ia raih, tetapi membawa timnya tampil oke.
 

Baca: Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Dapat Lawan di Atas Level


"Saya bangga mendapat piala ini karena banyak juga pemain pemain bintang lain yang mendapatkan piala ini. Awalnya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini," ujar Egy.

"Sebab, saya hanya ingin memberikan penampilan terbaik untuk tim. Tidak ada memikirkan penghargaan individu. Penghargaan individu itu biarkan orang-orang yang menilai dan kita memberikan yang terbaik untuk tim," tambahnya.
 

Baca juga: Gagal di Toulon Cup, Indra Sjafri yakin Kekuatan Timnas Setara


Pencapaian meraih Jouer Revelation Trophee menjadi sebuah rekor bagi Egy. Sebab, ia untuk pertama kalinya menjadi pemain yang bisa mendapatkan penghargaan tersebut tanpa harus meloloskan timnya ke babak semifinal atau juara.

Video: ?Aktivitas Ramadan Karim Benzema di Turki
 


(ACF)

Calhanoglu Selangkah Lagi Merapat ke Milan
AC Milan

Calhanoglu Selangkah Lagi Merapat ke Milan

4 hours Ago

Hakan Calhanoglu akan pindah ke AC Milan begitu klub raksasa Italia mencapai kesepakatan dengan…

BERITA LAINNYA
Video /