Madura FC Bakal Perbaiki Mental Pemain

Rahmatullah    •    16 September 2017 20:40 WIB
liga 2 indonesia 2017
Madura FC Bakal Perbaiki Mental Pemain
Skuat Madura FC. (Foto: Metrotvnews.com/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Madura FC langsung berbenah setelah memastikan diri masuk 16 besar Liga 2 Indonesia. Tim yang bermarkas di Sumenep, Jawa Timur, itu mulai memperbaiki mental pemain. 

Berdasarkan evaluasi tim pelatih selama penyisihan grup, Laskar Jokotole selalu menelan kekalahan ketika bertemu tim yang bermain keras.

Pelatih Madura FC Salahuddin menuturkan anak asuhnya mudah terpancing saat bertanding dengan tim yang bermain keras. Dan hal itu menjadi penyebab kekalahan. Sehingga, dia mengaku akan membenahi kekurangan tersebut. Dia ingin mental pemain stabil sepanjang laga.

“Kita akan perbaiki mental pemain,” kata Salahuddin, Sabtu (16/9/2017).

Baca: Alasan Mourinho Mempersilakan Rooney Pindah ke Everton


Jika mental sudah bagus, Salahuddin selanjutnya akan membenahi fisik pemain. Pembenahan fisik diyakini akan mudah dilakukan jika mental pemain sudah bagus. Lalu, Salahuddin akan fokus mengasah cara kerja tim, sehingga taktik yang akan disiapkan dalam pertandingan nanti berjalan sesuai harapan.

Selain sejumlah pembenahan di atas, Madura FC kini tengah menyeleksi pemain baru untuk memperkuat tim. Madura FC butuh seorang kiper, bek kanan, gelandang tengah dan seorang striker. 

Madura FC tergabung di grup D bersama PS Mojokerto Putra (juara grup 6), Persiwa Wamena (juara grup 8) dan Martapura FC (runner up grup 5). Madura FC lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup 7 setelah menundukkan Persekap Pasuruan 3-0 pada laga terakhir tanggal 10 September lalu di stadion A. Yani Sumenep. 

Video: Berbagai Dukungan untuk Timnas U-19



(ASM)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /