Persija vs Borneo FC

Bungkam Borneo, Persija Petik Kemenangan Perdana Pasca Idul Fitri

Krisna Octavianus    •    16 Juli 2017 17:21 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bungkam Borneo, Persija Petik Kemenangan Perdana Pasca Idul Fitri
Persija vs Borneo FC (Foto: twitter)

Metrotvnews.com, Bekasi: Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan pada pekan ke-15 Liga 1, Minggu 16 Juli sore WIB. Mereka menang tipis 1-0 atas Borneo FC lewat gol semata wayang Rohit Chand. 

Tampil di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Persija yang gagal memetik kemenangan dalam tiga laga sebelumnya -imbang tiga kali-, bermain agresif. Mereka menekan pertahanan Borneo demi mendapatkan gol cepat.

BACA: Persib Terpuruk, Djadjang Nurdjaman Mundur

Memainkan kombinasi passing cepat pendek membuat Macan Kemayoran bisa dengan mudah membongkar pertahanan Pesut Etam. Hasilnya, mereka sukses mencetak gol pada menit ke-18 lewat kaki gelandang asal Nepal, Rohit Chand.

Chand mencetak gol lewat tendangan terarah dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan dari Rudi Widodo. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persija tetap menerapkan skema dari kaki ke kaki yang cepat sehingga membuat Borneo tidak bisa mengembangkan permainan. Luis Junior berulang kali mendapat peluang untuk mencetak gol, tetapi masih gagal.

Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan usai. Hasil ini membuat Persija berhasil meraih kemenangan perdana pasca Idul Fitri. Sekaligus membuat mereka belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga 1, lima kali menang dan lima kali imbang.

Kemenangan ini mengangkat Persija ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan 24 poin dari 15 kali main. Sedangkan, Borneo FC masih berkutat di posisi ke-11 dengan 20 poin.

 


(KRS)

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual
Liverpool 2017--2018

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual

5 hours Ago

Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang bersikeras Philippe Coutinho tidak akan dijual. Itu dia k…

BERITA LAINNYA
Video /