Timnas U-19 vs PSS Sleman

Harus Coret Pemain, Indra Sjafri Ingin Minta Petunjuk

Ahmad Mustaqim    •    13 Agustus 2017 08:10 WIB
timnas u-19
Harus Coret Pemain, Indra Sjafri Ingin Minta Petunjuk
Indra Sjafri (kiri) (Foto: Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri harus terus menyiapkan timnya sebelum berlaga di Piala AFF U-18 di Myanmar pada September mendatang. Usai bermain 2-2 saat beruji coba melawan PSS Sleman pada Sabtu malam, 12 Agustus 2017, Indra bakal segera melakukan evaluasi. 

"Senin pagi evaluasi. Hari minggu kita libur," ujar Indra Sjafri di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (12/8/2017).

BACA: Sejumlah Fakta yang Mengiringi Kemenangan Man City atas Brighton

Evaluasi yang bakal dilakukan tersebut terkait rencana pencoretan sejumlah pemain di dalam tim. Timnas U-19 hanya akan membawa 23 pemain untuk ajang Piala AFF U-18. Dalam pemusatan latihan di Yogyakarta saat ini, masih ada sebanyak 28 pemain setelah sebelumnya tiga pemain lebih dulu dicoret. 

Indra mengaku cukup sulit untuk mencoret lagi pemain yang ada saat ini. "Berbagialah bangsa ingin karena memiliki pemain baik. Mencoret pemain sulit sekali karena memang bagus-bagus semua," katanya. 

Indra mengaku tetap optimis bakal segera memperoleh pemain terbaik yang akan dibawa ke Myanmar 2 September 2017 nanti. Ia mengaku harus lebih dulu mencari petunjuk sebelum mencoret pemain. 

"Kalau perlu (salat) tahajud dulu, karena petunjuk yang bagus hanya dari Tuhan, yang lain tak dipercaya," ujar pelatih asal Padang ini dengan tersenyum. 

Timnas U-19 masih melakukan pemusatan di Yogyakarta sejak 31 Juli 2017. Sepekan pemusatan latihan, tiga pemain kemudian dicoret dari tim. 

Usai pencoretan, timnas U-19 menjalani uji coba melawan PSS Sleman dan memperoleh hasil imbang 2-2. Timnas U-19 Indonesia masih dijadwalkan melakoni satu hingga dua laga uji coba lagi sebelum berlaga di Piala AFF U-18 di Myanmar 2017 bulan depan. 

 


(KRS)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

5 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /