Persebaya Surabaya vs Persidago Gorontalo

Lumat Persidago, Persebaya Melaju ke Babak 8 Besar

Kautsar Halim    •    23 Februari 2019 19:45 WIB
persebayaPiala Indonesia
Lumat Persidago, Persebaya Melaju ke Babak 8 Besar
Pemain Persebaya Manuchehr Jalilov merayakan gol yang dicetak Amido Balde ke gawang Persidago. (Foto: persebaya.id)

Surabaya: Persebaya Surabaya kembali memetik kemenangan saat memainkan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Persidago Gorontalo yang menjadi lawannya, mereka tekuk dengan skor, 7-0.

Jalannya pertandingan bergulir di markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu 23 Februari sore WIB. Puluhan ribu Bonek--julukan suporter Persebaya turut hadir menyaksikan langsung laga tersebut.

Dominasi tuan rumah sudah terasa sejak kickoff babak pertama dimulai. Mereka tampil lebih agresif dan seringkali mendapat peluang emas. Kendati demikian, gol baru baru dibuka oleh Amido Balde pada menit ke-29.
 

Klik: Di Francesco Minta Roma Tak Pikirkan Lazio


Balde yang merupakan striker anyar Persebaya sukses menjadi pemain tersubur pada laga ini. Sebab, terdapat tiga gol lainnya yang berhasil dia sarangkan ke gawang Persidago, yakni pada menit ke-30, ke-56 dan ke-86.

Tiga gol Persebaya lainnya dicetak oleh Otavio Dutra (menit ke-34), Hansamu Yama Pranata (menit ke-37) dan Damian Lizio (menit 45+1). Persidago hampir tidak bisa keluar dari tekanan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini mutlak membawa Persebaya melaju ke babak delapan besar. Pasalnya, Bajul Ijo juga menang dengan skor 4-1 saat bertandang ke markas Persidago yang berada di Stadion 23 Januari, Gorontalo. Secara agregat, Persebaya menang dengan skor 11-1 atas klub Liga 3 tersebut.




(KAU)