Arema FC

Resmi, Milomir Seslija Kembali Tukangi Arema FC

Daviq Umar Al Faruq    •    09 Januari 2019 19:10 WIB
liga indonesiaarema malang
Resmi, Milomir Seslija Kembali Tukangi Arema FC
Milomir Seslija (kanan) diperkenalkan ke awak media (Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Milo bukanlah sosok asing bagi Arema. Ia pernah menangani Singo Edan pada 2016 lalu dan memiliki rekor yang cukup mentereng.

Malang
: Arema FC telah resmi menunjuk Milomir Seslija sebagai pelatih baru mereka untuk menjalani musim 2019. Pelatih asal Bosnia ini tiba di Malang sejak Rabu, 9 Januari 2019.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku sebelum Liga Indonesia 1 2018 berakhir, pihaknya sebenarnya telah mengumpulkan beberapa kandidat untuk menggantikan pelatih lama, Milan Petrovic.

"Arema menentukan pelatih kepala musim ini dengan cara yang beda. Kami sangat melibatkan asisten pelatih dan beberapa pemain," katanya dalam konferensi pers di Kandang Singa.

Ruddy menjelaskan sebelumnya ada empat pelatih yang diincar Arema. Yakni tiga pelatih asing dan satu pelatih lokal. Namun akhirnya tim berjuluk Singo Edan ini menjatuhkan pilihan pada Milomir Seslija.


Baca juga: Ikut Piala Indonesia, PSIS Semarang Buka Peluang Seleksi Pemain Asing


"Sesuai arahan CEO Arema (Iwan Budianto), pelatih kepala Arema harus pelatih asing. Kita maunya pelatih yang sudah tau Arema, kita nggak mau seperti musim lalu yang sama sekali tidak tahu," ujarnya.

Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, dipilih manajemen karena dia bukan sosok baru di Arema. Sebab, ex pelatih Madura United ini sebelumnya pernah menangani Arema pada musim 2016.

"Milo tau karakter sebagian besar pemain Arema saat ini. Dan track recordnya selama di Arema dulu, dia meninggalkan jejak yang bagus. Sehingga dipilihlah Milo," terangnya.

Sebelumnya, Arema telah mengumumkan bahwa pihaknya akan mengumumkan pelatih anyar hari ini. Teka-teki tentang pelatih baru Arema terjawab dengan mendatangkan pelatih lama mereka.

Video: Lasmi Indaryani Siap Bongkar Pengaturan Skor di Liga 3

 



Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

1 day Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /