Liga 1 Indonesia 2018: Arema FC vs Persebaya

Arema Menang Tipis atas Persebaya

A. Firdaus    •    06 Oktober 2018 18:06 WIB
liga 1 indonesia
Arema Menang Tipis atas Persebaya
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)

Malang: Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 6 Oktober di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur ini, kemenangan Singo Edan diciptakan oleh Nur Hardianto pada menit ke-69.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak awal laga. Kedua klub silih berganti membangun serangan. 

Sebagai tuan rumah, Arema lebih sering menciptakan peluang berbahaya untuk mencetak gol. Sayang, skor tanpa gol berakhir pada babak pertama.

Pada babak kedua, Arema memperbaiki penampilan mereka ketika berada di mulut gawang Persebaya. Terbukti gol yang ditunggu-tunggu puluhan ribu Aremania yang datang ke Stadion Kanjuruhan, datang juga.

Berawal dari set piece Makan Konate yang sempat dihalau kiper Miswar Saputra, Nur Hardianto yang masuk pada jeda pertandingan, datang mencocor bola liar. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Selepas gol tercipta, Persebaya meningkatkan tempo serangan. Namun sepanjang pertandingan, skuat asuhan Djajang Nurjaman ini hanya mampu melepaskan tembakan sekali dan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, berkat kedisiplinan lini pertahanan, Arema pun mampu mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga akhir pertandingan. Sementara Persebaya harus mengubur mimpi untuk bisa menang di Kanjuruhan.

Kemenangan ini membawa Arema membalas kekalahan 0-1 pada paruh pertama atas Persebaya, sekaligus mengangkat mereka ke posisi 11 klasemen sementara setelah mengoleksi 31 poin. Sedangkan Persebaya berada satu tingkat dari Arema, lantaran hanya mengemas 29 poin.

Susunan pemain
Arema FC (4-3-3):
Utam Rusdiana; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi; Jayus Hariono, Makan Konate, Alfin Tuasalamony; Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Sunarto.

Persebaya Surabaya (3-5-2): Miswar Saputra; Andri Muliadi, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin, M Hidayat, Rendi Irwan, Osvaldo Haay; David da Silva, Irfan Jaya.

SFC Rasakan Dampak Negatif Terkait Penghentian Liga 1



(FIR)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /