PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Tanpa Simic, Persija Tahan Imbang PS Tira Persikabo

Kautsar Halim    •    17 Februari 2019 18:30 WIB
persijaPiala Indonesia
Tanpa Simic, Persija Tahan Imbang PS Tira Persikabo
Logo Piala Indonesia. (Foto: Medcom.id)

Bogor: Laga sengit terjadi saat PS Tira Persikabo menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu 17 Februari. Karena sama kuat, laga berakhir dengan skor 2-2.

PS Tira bentrok dengan Persija untuk memainkan leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia. Secara di atas kertas, Persija lebih unggul karena berstatus sebagai juara Liga 1 Indonesia 2018.

Namun, Persija tidak bisa menurunkan kekuatan penuh karena Marko Simic yang menjadi striker andalannya sedang absen. Dia masih berada di Australia karena tersandung kasus pelecehan seksual. 

PS Tira sebagai tuan rumah benar-benar memanfaatkan kekurangan Persija. Mereka mampu tampil lebih agresif hingga akhirnya unggul lebih dulu lewat gol Loris Arnaud pada menit ke-37. 

Terlecut dengan gol tersebut, Persija langsung menyamakan kedudukan lewat Bruno Matos pada menit ke-39. Sayang, PS Tira kembali unggul melalui sepakan Ciro Henrique pada menit ke-44.
 

Klik: Umuh Muchtar Desak PSSI Segera Gelar KLB


Pertandingan makin alot ketika PS Tira cenderung menurunkan intensitas serangan pada babak kedua. Tapi, Persija tidak kehabisan cara untuk terhindar dari kekalahan. 

Permainan agresif Persija benar-benar membuat lini belakang PS Tira kewalahan. Alhasil, Matos berhasil mencetak gol kedunya lewat tendangan penalti pada menit ke-75.  

Pergantian pemain dilakukan kedua tim ketika kedudukan imbang 2-2 dan waktu yang tersisa tinggal sekitar 15 menit. Tapi, hasil sama kuat tidak berubah hingga laga selesai. 

Hasil imbang ini tidak terlalu buruk bagi Persija karena babak 16 besar memiliki format kandang-tandang. Selanjutnya, Kamis 21 Februari mendatang, giliran Persija yang bakal menjamu PS Tira di Stadion Patriot Candrabhaga. 

Susunan Pemain

Persija: Daryono; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Neguete Lopes, Tony Sucipto; Jahongir Abdumuminov, Bruno Matos, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak; Novri Setiawan, Bambang Pamungkas

PS Tira-Persikabo: Angga Saputro; Herwin Saputra, Khurshed Beknazarov, Vava Yagalo; Ahmad Nufiandani, Ciro Henrique, Izmy Yaman, Manahati Lestusen, Muhammad Guntur, Rezkhy Ikhwan; Loris Arnaud. 



(KAU)