Uji Coba PSS Sleman

Target Naik Kasta, PSS Sleman Bakal Jajal Klub Liga 1

Ahmad Mustaqim    •    15 Februari 2018 21:10 WIB
bolaliga indonesia
Target Naik Kasta, PSS Sleman Bakal Jajal Klub Liga 1
Ilustrasi (Istimewa)

Sleman: PSS Sleman mengagendakan laga uji coba dengan sejumlah klub Liga 1. Agenda uji coba ini menjadi ajang PSS yang menargetkan naik kasta dari Liga 2 ke Liga 1. 

Manajer PSS Sleman Siswantoro mengatakan, manajemen mengagendakan enam kali uji coba untuk klub berjuluk Super Elang Jawa itu. Pertama, PSS akan beruji coba melawan Persebaya pada Sabtu 17 Februari 2018. Persebaya adalah klub juara Liga 2 musim lalu dan akan berkompetisi di Liga 1 musim depan. 

Selepas menghadapi Persebaya, juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC, giliran menjadi lawan uji coba berikutnya. "Laga melawan Bhayangkara akan berlangsung pada 28 Februari," kata Sismantoro di Yogyakarta pada Kamis 15 Februari 2018. 

Baca juga: Indra Sjafri Dirikan Akademi Sepak Bola Bersama Yusuf Mansur

Selepas menghadapi dua klub Liga 1, lanjut Sismantoro, PSS akan menghadapi klub sesama Liga 2, Persik Kendal. Uji coba ketiga ini PSS memilih bermain kandang dan tandang. 

Ia berujar, PSMS Medan juga bakal menjadi mitra uji tanding PSS Sleman. Laga PSS Sleman melawan PSMS Medan akan dilakukan pada 4 Maret 2018. 

"Setelah itu ada laga uji coba away. Rencananya semua akan ada enam laga uji coba untuk PSS Sleman," jelasnya. 

Baca juga: Arema Resmi Dapat Sponsor Utama

Sismantoro menegaskan, sederet agenda uji coba ini untuk bekal PSS Sleman mengarungi Liga 2 musim depan. Ia mengharapkan pengalaman uji coba bisa menjadi amunisi PSS untuk menembus Liga 1 pada musim berikutnya. 

"Semua agenda uji coba untuk memantapkan pemain dan permainan tim. Target PSS Sleman naik ke Liga 1," ujarnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Javier Zanetti Resmikan Akademi Persib-Inter
 


(RIZ)


Video /