Bursa Transfer Pemain Persib Bandung

Igbonefo Siap Bersaing Masuk Skuat Inti Persib

Roni Kurniawan    •    05 Januari 2018 19:15 WIB
bolaliga indonesia
Igbonefo Siap Bersaing Masuk Skuat Inti Persib
Victor Igbonefo-Medcom/Roni

Bandung: Kehadiran Victor Igbonefo membuat persaingan di lini belakang Persib Bandung semakin ketat. Kini Persib memiliki empat pemain belakang yang notabene kerap mengisi posisi inti.

Igbonefo merupakan pemain belakang keempat yang dimiliki Persib berposisi sebagai bek murni. Ia harus bersaing dengan tiga pemain lainnya, yakni Achmad Jufriyanto (Jupe), Wildansyah dan pemain asing anyar Bojan Malisic.

Persaingan ketat akan terjadi antara Igbonefo, Jupe dan Bojan. Untuk Jupe, selama di Persib kerap menjadi andalan lini belakang. Bahkan musim 2017, Jupe kerap tak tergantikan untuk berduet dengan Vladimir Vujovic.

Baca juga: Resmi, VIctor Igbonefo Dikontrak Persib Tiga Tahun

Sementara Bojan, meski berstatus pemain baru, namun diprediksi juga akan menjadi andalan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Tambahan lagi, Boja dan Gomez pernah bekerja sama di klub Hong Kong, South China AA pada musim 2014 - 2015. Bojan ketika itu menjadi pemain favorit di liga tersebut.

Sementara, nama Wildansyah kerap menjadi pelapis Jupe di jantung pertahanan. Kans Wildansyah untuk menyisihkan Igbonefo diprediksi tidak begitu kuat.

Meski demikian, Igbonefo tetap harus bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan pelatih di tim inti. Ia tetap harus bersaing dengan Jupe dan Boja guna menarik perhatian Gomez.

Baca juga: Persib Perkenalkan Dua Pemain Asing Anyar

"Sangat bagus karena kalau ada persaingan di tim. Semua orang akan siap dan Persib punya kualitas pemain yang bagus di lini belakang," ujar Igbonefo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 5 Januari 2018.

Ia mengaku tak sungkan untuk bersaing dengan pemain belakang lainnya, meski statusnya pemain baru. Igbonefo meyakini, pelatih Gomez mempunyai penialain tersendiri terkait siapa yang menjadi pemain inti di jantung pertahanan Maung Bandung.

"Banyak pemain berkualitas, kita semua harus bersaing agar Persib bagus. Karena kalau tidak ada saingan tidak akan termotivasi. Aku akan selalu percaya dengan pelatih," pungkasnya.

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 


(RIZ)

Video /