PSM Makassar

Pelatih PSM Belum Bicara Rencana Musim Depan

Andi Aan Pranata    •    13 November 2017 10:51 WIB
psm makassarliga 1 indonesia 2017
Pelatih PSM Belum Bicara Rencana Musim Depan
Pelatih PSM Robert Rene Alberts (kedua kiri). (Foto: MTVN/Andi Aan Pranata)

Makassar: PSM Makassar mengakhiri kompetisi Liga 1 musim 2017 di peringkat tiga. Mereka mengumpulkan 65 poin, selisih tiga angka dari Bhayangkara FC dan runner up Bali United, yang sama-sama mengoleksi 68 angka.

Pada pertandingan pekan ke-34 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu malam 12 November 2017, tim Juku Eja menang telak 6-1 atas Madura United. Winger M Rahmat mencetak hattrick, sedangkan tiga gol lain dilesakkan Zulham Zamrun, Titus Bonai, dan Willjan Pluim. Adapun tim tamu membalas sebiji gol lewat kaki Thiago Furtuoso.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyebut timnya telah berupaya maksimal menjalani kompetisi yang ketat. Meski gagal meraih juara, dia menganggap capaian ini sudah cukup layak.

"Saya bahagia kita menutup musim dengan kemenangan. Musim yang berat, meski masih ada banyak yang perlu dibenahi," kata Robert pada konferensi pers usai pertandingan Minggu malam.

Baca: PSM Makassar Bantai Madura United


Pelatih asal Belanda mengungkapkan, hasil pertandingan melawan Madura United jadi bahan evaluasi bagi PSM. Ada kemungkinan tim akan dirombak guna mengincar prestasi lebih baik musim depan. Namun seperti apa gambarannya, dia engan menyebutkan.

"Sekarang saya belum ingin membicarakan soal musim depan. Terlalu cepat. Saya ingin menikmati malam ini, karena kemenangan ini layak kita dapatkan," ujar Robert.

Musim ini, di bawah asuhan Robert, PSM mencatatkan 19 kali kemenangan dan delapan kali seri. Tim Juku Eja hanya menelan tujuh kali kekalahan, yang bersama Persija Jakarta jadi rekor terkecil di Liga 1. Selain itu, mereka juga hanya sekali kalah dan sekali imbang di kandang, sedangkan 15 lainnya berbuah kemenangan.

Baca: Gagal Juara, Syamsul Chaeruddin Pamit dari PSM Makassar


Sejauh ini, ada dua pemain PSM yang memastikan pamit dari klub usai liga berakhir. Kiper Deny Marcel berencana pensiun, sedangkan gelandang veteran Syamsul Chaeruddin memastikan tak memperpanjang kontrak dengan manajemen.

"Hampir 15 tahun di PSM, tapi saya gagal membawa PSM juara. Waktunya saya pamit dan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk berkontribusi untuk PSM," kata Syamsul. 

Video: Evan Dimas Tinggalkan Bhayangkara FC


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /